N3, Bogor ~ Warga Perum Limus Pratama Celiungsi-Bogor padati Yayasan sekolah Al-Imam yang sedang melaksanakan kegiatan bhakti sosial (Bhaksos) di gedung yayasan tersebut yang berada di Blitar 1 Perum Limus Pratama. Tidak hanya warga sekitar Perum, masyarakat yang ada diluar Perum Limus juga turut memadati dengan rasa sangat antusias terhadap adanya bhaksos yang sedang berlangsung.

Sejak pagi  warga sudah mendatangi lokasi untuk mendapatkan nomor antrian yang disediakan panitia acara. Mereka rela antri walaupun pun agak berdesak-desakan, namun tetap tertib. Sehingga pelaksanaan bhaksos berlangsung lancar dan aman.

Perwakilan dari ketua komite yang mewakili dari seluruh orang tua siswa, Yuyun menjelaskan, tidak hanya pengobatan gratis yang tersedia bagi pengunjung acara amal tersebut ada juga Bazar Pakaian Layak Guna dengan harga yang sangat jauh murah untuk para tamu dan pengunjung ataupun peserta lomba.

"Ada juga perlombaan dalam membaca Alquran yang sudah berlangsung beberapa hari lalu,dan kesemuanya ini didukung oleh para orang tua siswa yang anaknya menimba ilmu disini,"terang Yuyun pada awak media online.

Ia menambahkan, dalam pengobatan dan pemeriksaan gratis ini ditargetkan semua warga Perum dapat merasakan puas dan senang.Respon dari masyarakat terhadap kegiatan ini sangat bagus. Dengan adanya bhaksos tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat kurang mampu.

"Dan bisa membuat warga sehat semua melalui program pengobatan dan pemeriksaan gratis ini," tandasnya.

Sementara itu, Haldun, Pimpinan Yayasan Sadin Darulssalam Al-Imam Islamic School, menyatakan setiap tahun ada kerja sama dengan komite dan Ummi Foundation. Sasaran dari bhaksos ini para warga yang kurang mampu.

"Kita memberikan khusus sembako dan pengobatan gratis pada mereka yang kurang mampu. Kami berharap dengan adanya bhaksos bisa membantu masyarakat, khususnya pada kesehatan. Karena kesehatan sungguh berharga bagi kehidupan, kita harus menjaga kesehatan. Jika sehat, kita berpikir lebih baik," singkat Haldun disela akhir acara. *** J.Sulaimam Sianturi/PPWI
 
Top