N3 Payakumbuh - Dua orang pejabat pratama atau setingkat eselon II di lingkungan Pemerintah kota Payakumbuh dilantik Walikota Riza Falepi untuk menempati pos baru, dalam sebuah acara pelantikan dan serah terima jabatan pejabat eselon II, III, dan IV di Aula Lantai 3 Balai Kota di Bukik Sibaluik, Kamis (18/1) pagi.

Turut hadir sejumlah unsur Forkopimda, Asisten II Amriul Dt. Karayiang, Asisten III Iqbal, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Dafrul Pasi, sejumlah pimpinan OPD, serta ASN di lingkungan Pemko Payakumbuh.

Dalam sambutannya Walikota Riza Falepi meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk menunaikan amanah dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Bekerjalah dengan sebaik-baiknya dan tunaikanlah amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” pinta Walikota Riza dihadapan 137 orang ASN yang baru saja dilantik.

Kemudian Walikota Riza menegaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas di pemerintahan diperlukan sikap melayani agar masyarakat merasa puas terhadap kinerja pemerintah.

“Layanilah masyarakat kita dengan baik dan penuh kasih sayang sesuai kebutuhan dan keperluan mereka,” sebut Wako Riza.

Menurut Walikota Riza, adapun promosi dan rotasi sebagian ASN yang ikut saat ini adalah merupakan tuntutan dari kebutuhan SDM di sejumlah instansi. Dan itu pun didasari atas kualifikasi dan prestasi yang dimiliki oleh masing-masing aparatur itu sendiri.

Diakhir sambutannya Walikota Riza mengucapkan selamat bagi pejabat yang baru saja dilantik.

“Selamat bertugas, beradaptasilah dengan cepat di posisi baru, dan semoga sukses demi kemajuan masyarakat dan kota Payakumbuh,” pungkas Wako Riza.

Adapun kedua pejabat eselon II yang dilantik tersebut adalah Yasrizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Setdako, menempati pos baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. Dan Wal Asri, promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Sekretaris menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Sementara itu, 26 pejabat eselon III yang dilantik pada kesempatan tersebut diantaranya, Yonrefli, jabatan lama Kabag Umum Sekretariat DPRD, jabatan baru Kabag Organisasi Sekretariat Daerah. Selanjutnya Bode Arman, promosi dari Kasubbag Persidangan, Humas dan Protokol Sekretariat DPRD menjadi Kabag Umum Sekretariat DPRD, Ul. Fakhri dari Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran menjadi Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Syahyora dari Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menjadi Kabag Perencanaan dan Penganggaran Sekretariat Daerah, Arif Siswandi, dari Kabag Perencanaan dan Penganggaran Sekretariat Daerah menjadi Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah.

Selanjutnya Ipendi pos baruSekretaris Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Julfiter, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Antoni Jaya, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Yunizar menjadi Sekretaris Dinas Pertanian, Afridol,Sekretaris Perpustakaan dan Kearsipan, Syamsurial, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Henry Waluyo, Kabid Penelitian, Pengembangan dan Evaluasi pada Bappeda, Irwan Suwandi, Kabid Kehumasan pada Kominfo, Junaidi Kabid Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Onwilson pos baru Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda, Purnamawati, Kabid Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Afrimars, Kabid Lalu Lintas dan Angkatan Dinas Perhubungan, Syamsir Alam, Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian, Mirawati, Kabid Peternakan dan Keswan Dinas Pertanian, Usfa Hariyanti, Kabid Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Fitta Yeva, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial, Artati HS, Kabid Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana.

Yudha Prima Nirmala, menjadi Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Adrizal menjadi Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dewi Novita menjadi Kabid Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, terakhir Hepi menjadi Kabid Pengawasan pada Dinas Lingkungan Hidup. (Rahmat Sitepu)
 
Top