Walikota Padang Resmikan Pemakaian PCC

N3, Padang ~ Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP didampingi Kepala Dinas Kominfo Suardi, SH.M.Hum resmikan  Padang Command Center (PCC) di lantai II Balaikota Aie Padang, Selasa (30/1). Saat peresmian PCC tersebut juga  hadir asisten I,II, dan III Fidal Triza, Hermen Peri, dan Didi Aryadi, serta para kepala SKPD di lingkungan Pemko Padang. Kini Pemko Padang  telah memiliki fasilitas ruang kendali/ Command Center. Nanti data dari seluruh SKPD  dan kondisi kota akan bisa dilihat dari ruang kendali ini.

Command Center (Pusat Komando) telah menjadi keperluan dimasa kini, dimana integrasi diutamakan. Ruang pusat visualisasi dan integrasi data, baik diperolah dari melalui online, offline, internal maupun eksternal disajikan secara bersamaan disebuah layar lebar video wall. Dan salah satu fungsi command center membantu dalam monitoring room. Bukan hanya itu saja, command center juga membantu dalam mempermudah jalannya meeting dan koordinasi antar bidang, sebut Walikota H. Mahyeldi.

PCC juga bisa membantu memastikan setiap keputusan penting, respon dan aksi yang diambil seakurat mungkin sesuai data  yang ada. Fungsi utama PCC adalah tindakan tanggap darurat, action plan untuk perbaikan dan pemulihan. Langkah pengadaan, dan langkah penyediaan informasi publik.

Sedangkan menurut kadis Kominfo Suardi, SH.M.Hum  salah satu tujuan pemerintah ini ada adalah memberikan pelayanan. Pelayanan ini artinya, warga di lingkungan pemerintahan itu, datang mereka tertawa pulang senang. Untuk itu perlu kemudahan, dan untuk membantu kemudahan perlu peralatan. Dari peralatan yang telah tersedia seperti di PCC, bagaimana memanfaatkan teknologi  informasi memberikan pelayanan kemudahan pada warga kota tercinta ini. (ir).
Previous Post Next Post