N3 Payakumbuh - Setelah dilantik sebagai Kabag Kesra Setdako yang baru, Ul Fakhri langsung tancap gas dengan melakukan rapat koordinasi dengan LPTQ dan Pimpinan OPD, terkait rencana pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Payakumbuh. Dalam rakor ini, Ul Fakhri didampingi Kabag Kesra yang lama, Ipendi Muis yang saat ini menjabat Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar, di Musholla komplek Balai Kota Bukik Sibaluik, Kamis (18/1) kemarin. Turut hadir Kepala Kankemenag diwakili Kasi Bimas Islam Endra Rinaldi, Kadisdukcapil diwakili Kabid Pendaftaran penduduk Fahlevi Mazni.

Saat memulai rapat, Eks. Kabag Kesra Setdako Payakumbuh, Ipendi berbagi pengalaman dengan dengan kabag Kesra yang baru.

"Selama ini, dalam perekrutan kafilah di tingkat kecamatan masih kita temui adanya kafilah nambang atau kafilah impor dari luar Payakumbuh. Kita berharap MTQ mendatang tidak lagi ada temuan hal ini, dan ini tergantung kebijakan Kabag Kesra yang baru," harap Ipendi.

Hal tersebut langsung dijawab Ul Fakhri, kita berharap juga demikian. Kedepan kita akan data detail status kependudukan kafilah. Alhamdulillah, saat ini bersama kita juga ada Kepala Kankemenag, Pengurus LPTQ dan Kepala Disdukcapil. Kita akan cocokkan data kependudukan kafilah utusan kecamatan dengan data di Disdukcapil. Untuk itu mari kita sukseskan MTQ tingkat Payakumbuh ini dengan nilai kejujuran dan kedaerahan," ungkap Ul Fakhri.

Ditambahkannya, dalam rakor ini diputuskan MTQ tingkat Kota Payakumbuh akan dilaksanakan pada bulan April 2018 menjelang puasa Ramadhan. Dan menjelang pelaksanaan event, rapat koordinasi akan terus kita laksanakan.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kankemenag Endra Rinaldi, mengatakan, adapun prosesi perekrutan kafilah kita serahkan kepada LPTQ yang ada di tingkat kecamatan. Dan terkait persiapan kafilah dari LPTQ Kota akan melakukan pendampingan bersama Kankemenag dan Bagian Kesra. (Rahmat Sitepu)
 
Top