N3, Padang Panjang - Beberapa kali sebelum ini Kota Padang Panjang sempat digenangi air hujan, hingga disebut juga banjir kecil. Maka untuk mengantispasi persolan ini, Pemeritah Kota Padang Panjang, telah bahu membahu bersama masyarakat untuk membersikan saluran air yang tersumbat. Terutaman Dinas Pemukiman Parumahan Lingkubgan Hidup dan Satpol PP Damkar Padang Panjang.


Untuk mengatasi supaya tidak terulang lagi banjir kecil di masa nendatang, Kasatpol PP Damkar, Arkes Rafagus, mengatakan, "Kita coba mengatasi banjir dengan mengorek saluran air. Setelah di coba, rupanya sampah sampai sedalam 60 cm. Kedalaman saluran air ini 120 cm," kata, Arkes Rafagus didampingi beberapa orang dari Perkim LH, Senin (9/1) malam.

Dari pantauan www.nusantaranews dilapangan terlihat petugas kedua dinas di atas, sedang membersihkan saluran air di jalan A Yani samping taman Secata B, dan dalam kesempatan itu Arkes menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sebarangan, terutama kedalam selokan.

"Buanglah sampah ketampat yang telah disediakan oleh Pemeritah, karena dengan kesadaran kita membuang sampah ketempat yang telah disediakan, makah setidaknya kita telah melaku langka awal untuk mengantispasi terjadinya banjir kita hujan lebat," tutup Arkes. (ri)
 
Top