N3, Padang ~ Program pemerintah pusat dalam upaya mewujudkan percepatan pembangunan yang berkesinambungan serta menjadikan kawasan bersih ditengah lingkungan masyarakat, telah mulai dilaksanakan.

Kondisi ini terlihat dengan diturunkannya tim survey lapangan dari Provinsi Sumatera Barat sebagai pelaksana pekerjaan bersama dengan tim dari TRTB Kota Padang diwakili Herman H yang didampingi fasilitator di Kelurahan Batang Arau hari ini.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan melalui Kabid TRTB Kota Padang saat ditemui wartawan dilapangan mengatakan, bahwa kedatangannya bersama dengan tim survey dari provinsi dan fasilitator bertujuan untuk melihat dan memastikan areal-areal mana saja yang akan dilaksanakan pembangunannya.

Pasalnya rombongan yang turun juga ingin melihat sejauhmana kesediaan masyarakat mendukung dan merelakan tanahnya terpakai, apabila pembangunan yang bakal dilaksanakan harus melalui lahan milik masyarakat.

Nah, hasil dari data lapangan tersebut, tim survey yang turun bakal melakukan penilaian dan kajian secara teknis, terhadap lokasi mana saja yang memang pantas menjadi prioritas pembangunan.

Adapun pembangunan yang bakal direncanakan pelaksanaannya di Kelurahan Batang Arau seperti pembangunan MCK, drainase dan jalan lingkung di Kelurahan Batang Arau.

Tentunya yang dinilai layak menjadi prioritas pembangunan yaitu lokasi yang berdampak besar untuk kepentingan masyarakat banyak sesuai dengan petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

Menurutnya, untuk pembangunan MCK yang lokasinya terletak di RT.06/ RW.02 Kampung Batu, dinilai bakal menjadi prioritas bagi pembangunan pada tahun 2018 ini. Karena imbasnya berdampak sangat besar bagi kepentingan masyarakat banyak yang ada di Kelurahan Batang Arau.

Mudah-mudahan dari hasil survey dan pengkajian secara bersama ini, bakal dapat direalisasikan pelaksanaannya secepat mungkin. Dan tentunya kami meminta juga dukungan dari pemuka dan masyarakat sekitar untuk mewujudkannya. NL/IN




 
Top