N3 Payakumbuh - Tak kalah dengan club-club besar di kota Payakumbuh, kelompok pemuda kelurahan Balai Jariang kecamatan Payakumbuh Timur, kota Payakumbuh bentuk tim Baja Football Club (BFC).

Dengan membentuk tim sepak bola, para pemuda kelurahan Balai Jariang ingin menunjukan bahwa tim mereka tidak kalah dengan klub-klub besar yang selama ini sering muncul di turnamen besar yang sering di helat Pemerintah kota (Pemko) Payakumbuh, ungkap Manager Baja FC Harif Octavian kepada wartawan, Senin (29/1) di sekretariatnya.

Dikatakannya, Baja FC kini telah beranggotakan 20 pemain mulai dari usia 16 hingga 24 tahun. Mereka dilatih oleh pelatih profesional dari kota Payakumbuh sendiri.

Baja FC sendiri, menurut Arif sudah terbentuk kurang lebh hampir satu tahun. "Bulan ini kita pemantapan kepengurusan serta masih melakukan pejaringan pemain," ujar Arif.

Lebih lanjut Arif juga mengatakan, Tim sepakbola kebanggaan kelurahan Balai Jariang ini memiliki mental bermain dan sportivitas yang tinggi, karena itu kita harapkan adanya dukungan Pemko Payakumbuh ataupun semua pihak yang terlibat dalam olahraga sepak bola terhadap Baja FC. Bukan untuk diri sendiri tapi demi memajukan daerahnya melalui sepakbola.

"Adik-adik pemain kami saat ini walau belum mendapat dukungan Pemko Payakumbuh tetapi mereka memiliki semangat bermain. Kami sudah berkoordinasi dengan beberapa tokoh masyarakat kota Payakumbuh tapi tidak ada jawaban," kata Arif.

Ditambahkan Pemain Baja Fc Anggi, dirinya sudah lama bermain sepak bola di Baja FC dan ia ingin sekali mengikuti kompetisi sepak bola tingkat kota. Namun selama ini belum ada sarana dan manajer yang serius mengawal karier bersepakbola mereka.

Untuk diketahui, sarana latihan Baja FC hingga kini masih menggunakan lapangan di Bukit Sitabur dekat SMAN 02 kota Payakumbuh. Sementara sekretariat Baja FC bertempat di kelurahan Balai Jariang kecamatan Payakumbuh Timur, kota Payakumbuh. (Rahmat Sitepu)
 
Top