N3 Payakumbuh - Dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kota Payakumbuh, Kelurahan Payolansek menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat kelurahan oleh seluruh stakeholder yg ada di Kelurahan Payolansek, Rabu, (24/1)

Musrenbang kelurahan merupakan mekanisme yang harus dilaksanakan oleh pemerintah kelurahan untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan dan acuan bagi pemerintah kota untuk menggelontorkan program-program sesuai kebutuhan masyarakat.

Pada Musrenbang Kelurahan Payolansek kali ini cukup istimewa, dibuka langsung Camat Payakumbuh Barat Nurdal dan dihadiri unsur pimpinan DPRD Suparman, beserta Ketua Komisi C Ahmad Zifal dan Anggota Dapil Payakumbuh Barat, Marhidayandi, beserta Ketua LPM Syukri Yusuf, Faskel Ridho dan Admin Widya Sisca.

Wakil Ketua DPRD Suparman menyampaikan dana pokok pikiran (Pokir) adalah jalan tol yang dapat dipakai untuk pembangunan dikelurahan, "Masyarakat sangat merasa bangga dengan kualitas Musrenbang kelurahan tahun ini yang cukup istimewa karena didahului dengan mufakat di tingkat RW, "kata Suparman.

Suparman juga mengatakan usulan masyarakat masih terkait infrastruktur pada umumnya, "Padahal masih ada pembangunan di bidang ekonomi, sosial budaya dan keagamaan yang harus kita usulkan, apalagi dengan maraknya kenakalan remaja, narkoba dan LGBT, "ungkap politisi PKS tersebut.
Camat Payakumbuh Barat Nurdal dalam sambutannya menyampaikan Musrenbang tahun ini cukup istimewa yang diawali dengan mufakat di tingkat RW, "Pemerintah kota dari tahun ketahun selalu ingin kwalitas musrenbang di tingkat kelurahan ini hendaknya selalu meningkat menjadi lebih baik," harap Nurdal.

Lurah Payolansek Budi Kurniawan dalam sambutannya mengatakan Musrenbang kelurahan merupakan titik awak pertemuan dua kepentingan yaitu kepentingan masyarakat dan kepentingan pemerintah kota, "kepentingan masyarakat merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan hidup bermasyarakat dan kehidupan pribadi, kepentingan pemerintah merupakan upaya mewujudkan visi dan misi kepala daerah melalui program pembangunan,"ungkap Budi.

Budi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi masyarakat dan seluruh stakeholders yang terlibat dalam Musrenbang Kelurahan Payolansek, "Terimakasih atas dukungan dari Camat Payakumbuh Barat, unsur pimpinan DPRD dan anggota serta Bappeda, semoga Musrenbang tahun ini bisa menyaring aspirasi masyarakat dan bisa memutuskan prioritas kegiatan yg lebih besar manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat guna kemajuan kelurahan kita, "ungkap Lurah Budi.

Semoga apa yang menjadi usulan nanti bisa mensejahterakan masyarakat dan memajukan kelurahan Payolansek yang kita sayangi ini, "ini menambah keyakinan kami sebagai lurah bahwa kita semua sama-sama menaruh perhatian besar terhadap prioritas pembangunan di kelurahan payolansek, harap Budi Kurniawan.

Berikut usulan dan hasil Musrenbang Kelurahan Payolansek diantaranya adalah, usulan pembuatan drainase, pengecoran bahu jalan, pengelolaan limbah UKM, lampu jalan, jalan usaha tani, pengaspalan jalan, bantuan untuk Mushola-Mushola, pelatihan untuk anak yang putus sekolah serta bantuan permodalan. (Rahmat Sitepu)
 
Top