N3,Sarolangun- Baru ini, SMPN 11 Sarolangun meraih juara satu dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kabupaten Sarolangun. Disamping prestasi, anak didik juga diajarkan untuk berekspresi. Hal itu disampaikan secara langsung oleh Kepala Sekolah. Jum’at (26/1).

Kepada Nusantaranews.net, Idham Kholid.S,Ag. M.Pdi, Terkait seleksi LCC. selain pintar, anak diajarkan untuk berani menyampaikan,

“ Benar, saat kita melakukan seleksi lomba LCC.  Selain kepintaran, kita juga memberi ruang  dan memotivasi kepada anak – anak kita agar berani untuk menyampaikan atau berkespresi. Supaya saat lomba berlangsung, anak - anak tidak kaku dan merasa enjoy “. Ungkap Idham Kholid Kepala Sekolah SMPN 11 Sarolangun.

Selain itu, Idham juga mengatakan diperlukan kedekatan secara emosional kepada anak didik itu penting,

“ Apapun itu apalagi menyangkut kegiatan sekolah, Kedekatan secara emosional dengan anak didik itu penting. Karena, tidak akan berjalan mulus jika suatu kegiatan dilakukan dengan cara terpaksa apalagi terkesan dipaksakan. Selain prestasi hendaknya anak juga merasa happy ketika melakukan kegiatan yang tengah ikuti “. Tandasnya. (nal)
 
Top