N3, Padang ~ Untuk mendukung percepatan pembangunan kawasan wisata terpadu di wisata Mandeh yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, tahun ini Satuan Kerja (Satker) PJN Wilayah II Sumbar tengah mematangkan persiapan proses lelang pembangunan jalan, dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 230 milyar.
"Saat ini, kami tengah mematangkan persiapan proses lelang untuk pembangunan jalan di Kawasan Mandeh, dengan besaran Anggaran Rp. 230 milyar"
Hal ini disampaikan Kasatker PJN Wilayah II Sumbar Agung Setiawan yang akrab disapa Agung, saat didatangi awak media beberapabwaktu lalu diruang kerjanya, jl. S. Parman Padang.
Untuk pembangunan jalan Mandeh, pihaknya menargetkan akan dapat terselesaikan dalam jangka waktu 2 tahun, yaitu tahun 2018 hingga tahun 2019 mendatang”ungkap Agung.
Adapun panjang jalan yang akan dibangun di kawasan Mandeh tersebut, lebih kurang 42 kilometer (km).
Sebelumnya pada tahun 2017, pihaknya telah mengerjakan pengaspalan jalan sepanjang 7 km.
Dan di tahun 2018 ini, pengerjaannya akan dilanjutkan kembali dengan panjang 18 km. Sedangkan sisanya sepanjang 17 km akan dilanjutkan pada tahun 2019 mendatang, papar Agung.
Ditambahkannya, untuk paket kegiatan pada TA. 2018 yang merupakan tahun tunggal, PJN wilayah II Sumbar mengelola 5 paket kegiatan long segmen,
Sedangkan pada tahun jamak, ada 3 paket kegiatan multi year diantaranya, pembangunan jalan di kawasan Mandeh kab. Pesisir Selatan dengan anggaran sebesar Rp230 milyar untuk pembangunan jalan sepanjang 18 kilo meter (km), solok selatan (330 meter) dan Tapan (250 meter), kata Agung.
Dari keseluruhan kegiatan itu, total anggaran sekitar Rp860 milyar, pungkas Agung.
Kita berharap, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dan sesuai dengan target yang telah direncanakan dengan matang, harapnya. Aan/Rul
 
Top