N3 Payakumbuh – Para anggota baru Tenaga Harian Lepas (THL) Trantib Pasar kota Payakumbuh ikuti kegiatan Pra-Diksar sebagai pembekalan awal untuk menjalankan tugas-tugas di lapangan khususnya area pasar Payakumbuh.

Pembukaan kegiatan Pra Diksar Trantib Pasar itu dilaksanakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh, H. Dahler. SH didampingi Kabid Pengelolaan Pasar Agus Rubiono dan Kasi Trantib Afrizal di Kubu Gadang kawasan lapangan Pacu Kuda Payakumbuh, Senin (22/1). Turut hadir para instruktur dan narasumber yang ditugaskan membantu pelaksanaan Pra-Diksar.

Dalam sambutannya Dahler, mengatakan, kegiatan ini mempunyai maksud untuk membentuk Trantib Pasar kota Payakumbuh yang mampu menjalankan tugas-tugasnya secara profesional dan proporsional dengan mengedepankan sikap-sikap humanis dan pendekatan persuasif.

Ditambahkannya, kami selaku Pemerintah Kota Payakumbuh berharap, dengan digelarnya kegiatan Pra-Diksar, setelah ini anggota Trantib Pasar memiliki pengetahuan dan kemampuan lebih baik dalam menangani dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat khususnya area Pasar. Tidak hanya dengan kemampuan fisik namun juga dengan empati, sehingga Trantib Pasar bisa menjadi petugas yang sigap, tangkas, dan humanis untuk mewujudkan SDM dengan kualitas yang dibutuhkan sebagai Trantib Pasar," pungkas Dahler.

Sementara itu Kasi Trantib Pasar Afrizal, mengatakan, kegiatan Diksar ini diikuti sebanyak 40 orang personil Trantib. ”Pemerintah terus melakukan pembenahan dan penataan untuk Kota Payakumbuh untuk itu Trantib Pasar harus mampu melaksanakan tugas dengan 3S, yakni Senyum, Salam dan Sapa dalam melakukan penertiban di lapangan nantinya," ungkapnya.. (Rahmat Sitepu)
 
Top