N3, Sumbar ~ Pemenang tender penyewaan tenda untuk persiapan Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2018 di Provinsi Sumatera Barat, terindikasi dikondisikan. Pasalnya rekanan pemenang tender dari hasil lelang yang dikeluarkan LPSE Sumbar tidak jelas dimana keberadaan kantornya. 

Berdasarkan hasil investigasi tim dilapangan, ternyata CV. Sabanta yang beralamat di Jln. AUR duri No. 44 - Padang ((Kota) - Sumatera Barat yang tertera pada pemenenang tender di website LPSE Sumbar tidak ditemukan adanya aktivitas kantor. Malahan menurut masyarakat yang juga bekerja pada instansi pemerintah tersebut mengatakan, rumah yang dikatakan kantor dimaksud, sudah satu tahun kosong, dan belum ada orang yang mengontraknya. 

"Rumah ini sudah satu tahun kosong pak, dan sampai hari ini belum ada orang yang terlihat mengontraknya". Ucap warga tersebut yang namanya enggan disebutkan.

Hal ini menguatkan bukti bahwa lelang tersebut terindikasi adanya aroma KKN , sehingga pemenang tender seolah olah telah diatur dan ditentukan siapa pemenangnya.

Sebelumnya Ketua panitia lelang LPSE ULP Sumbar Pokja-2, Yanes Boy saat dikonfirmasi, Rabu (24/1) membenarkan sebelum adanya pengumuman pemenang lelang oleh LPSE ULP Sumbar maka tidak ada peserta yang mengetahuinya, kecuali panitia lelang.

Dan selaku ketua Pokja 2 ULP Sumbar dirinya sudah menanyakan kepada semua panitia pokja 2, memastikan siapa yang sudah membocorkan pemenang lelang sewa tenda HPN, namun tidak ada yang mengakui, terangnya.
Jadi itu bisa saja tebakan dari para peserta lain, ucap Boy mengalihkan.
Ditetapkannya Pemenang lelang berdasarkan pada hasil evaluasi, jelasnya.



 
Top