N3 Payakumbuh - Ratusan pemancing yang antusias memadati lokasi pemancingan pada acara Lomba Mancing Mania Ikan Larangan di kelurahan Padang Karambia kecamatan Payakumbuh Selatan.

Dari pagi para pemancing sudah berdatangan ke lokasi sungai Batang Sikali kelurahan Padang Karambie. Sepanjang 1.500 meter jalur sungai di tempati para peserta sesuai ketentuan panitia.(28/1)

Dalam selang 2 jam sekitar  700 kilogram ikan sudah berhasil ditangkap para pemancing. Berat rata rata ikan yang di pelihara oleh Pokmaswas Paker dalam waktu 4.5 bulan ini mencapai 3.5 kilogram satu ekornya.

Ketua Pembina Pokmaswas Paker Afwad mengatakan ini adalah suatu kesuksesan bagi kelompok masyarakat yang ada di kelurahan Padang Karambie.

"Bisa saja kita laksanakan panen raya seperti biasa. Ikan di tangkap lalu dijual. Tapi kali ini kita mengadakan lomba agar semua pemancing datang dan masyarakat bilsa berjualan."ujarnya.

Wen (37) asal Situjuh mengatakan dia ikut serta lomba ini karena kemaren setelah di lihat di lokasi areal pemancingan ikannya kelihatan banyak sekali.

"Lumayanlah ikan yang didapat sepadan dengan insert yang ditetapkan panitia," ujar Wen.

Dalam lomba pancing tersebut berhasil di keluarkan ikan seberat 4.25 kg dari jenis lele. (Rahmat Sitepu)

 
Top