N3, Padang ~ Bangsa dan negara butuh generasi muda yang kuat untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di negeri ini. Generasi muda yang lemah, justru akan menghancurkan bangsa ini dan dan negeri ini hanya akan dikenang dalam catatan-catatan sejarah.


Dalam hal ini sebagai anggota DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mengajak dan mengimbau generasi muda agar bisa menjadi generasi yang kuat dan bisa melakukan perubahan untuk negeri. 



Ajakan itu disampaikannya berdiskusi dengan sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Politik (STIPOL) Imam Bonjol Padang di Balai Baru Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat. 



"Tugas generasi muda bangsa ini adalah membangun negeri ini yang telah dimerdekakan para pejuang kita. Sebagai generasi muda kita harus melakukan perubahan secara menyeluruh," kata Esa. 



Ia mengimbau generasi muda agar menjauhi narkoba, sebab narkoba telah merusak sendi-sendi kehidupan bangsa. Kita tahu, narkoba sangat berbahaya. "Saya pernah tinggal di lingkungan yang pemudanya banyak pecandu narkoba, saya lihat masa depan mereka rusak gara-gara narkoba," ujar Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang ini.



Salah satu upaya untuk menjauhi narkoba adalah dengan medekatkatkan diri kepada Allah SWT. Caranya tentu dengan memahami agama dengan baik dan benar berdasarkan tuntunan Rasulullah SAW.



"Selain itu, cara lainnya adalah menyibukkan diri dengan kegiatan positif, seperti olahraga, aktivitas sosial dan politik. Apalagi, kita adalah agen perubah,"  kata anggota dewan yang terkenal vokal di Gedung Bundar Sawahan ini. Baim


 
Top