N3 Payakumbuh - Ketua Komisi C DPRD Payakumbuh Ahmad Zifal beserta anggota Komisi C lainnya yang membidangi urusan Pemerintahan dan Pembangunan, secara resmi telah menerima kedatangan puluhan guru SMP di Payakumbuh yang mengadu ke DPRD karena tidak terima dengan mutasi yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, A.H Agustion. 


Kedatangan puluhan guru tersebut diterima di Ruang Sidang Utama DPRD Kawasan Koto Nan IV lantai dua pada Jumat sore (5/1) kemarin.


Kepada Ketua Komisi C dan anggota, puluhan guru SMP itu, menyampaikan keluhan mereka terhadap mutasi yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan. “Pada intinya para guru tidak menolak mutasi yang dilakukan, namun mereka menilai hanya waktu yang tidak tepat. Para guru mengeluhkan beban mengajar untuk mencapai sertifikasi 24 jam yang tidak bisa terpenuhi/tercapai saat mereka mengajar di sekolah baru nanti," sebut Ahmad Zifal Politisi PPP itu, Sabtu (6/1) siang via selulernya kepada wartawan.


Ahmad Zifal juga menambahkan, hasil hearing (pertemuan) dengan para guru itu telah direkomendasikan ke pimpinan DPRD untuk selanjutnya direkomendasikan hearing dengan Jajaran Dinas Pendidikan.


Terpisah Bayu. D (36) salah seorang warga Payakumbuh, berharap persoalan yang terjadi di Dunia Pendidikan Payakumbuh terkait mutasi yang dilakukan, dapat segera selesai, sehingga tidak menganggu Proses Belajar Mengajar (PBM) disekolah yang ditinggalkan maupun disekolah baru puluhan guru yang dimutasi itu:, harapnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top