N3 Payakumbuh – Keberadaan Majelis Ta'lim Indonesia (MTI) adalah garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan umat. Tingkatkan kebersamaan dan jalin koordinasi yang baik antar sesama umat, ungkap Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam dalam sambutan singkatnya saat silaturrahmi Majelis Ta'lim Indonesia (MTI) Sumbar di Mesjid Istiqamah kelurahan Bulakan Balai Kandi kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu (14/1) kemarin.

Dt Parmato Alam juga berpesan, saling bekerjasamalah dalam memajukan MTI. Pemko sebagai fasilitator berusaha selalu menganggarkan dana setiap tahunnya. “Mari berkarya bersama dengan menjaga hati,” pesan Ketua DPRD.

Sementara itu Pembina MTI lainnya, Kepala Kankemenag diwakili Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi juga sampaikan pesan dan harapan.

“Dalam kepengurusan MTI Kota Payakumbuh terdapat beberapa orang ASN yang bekerja di Kankemenag bahkan kita dengar sekitar 50 %. Untuk itu kami harapkan ASN Kemenag dapat menjadi contoh dalam menjalankan tugasnya di wadah MTI. Teruslah berikan imformasi dan dakwah serta penerangan masalah agama kepada umat, salah satunya melalui MTI ini,” harap Endra Rinaldi.

Ketua MTI Kota Payakumbuh Periode 2018-2022, Anwida mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada pribadinya.

“MTI Kota Payakumbuh merupakan organisasi syiar syariat islam, untuk itu kami mohon dukungan dari kepengurusan dan masyarakat,” ucap Anwida singkat.

Terpisah, salah seorang jemaah, Jusmaniar (67) yang berasal dari MTI Lubuak Kilangan Indarung Kota Padang, utarakan perasaannya saat menghadiri silaturrahim MTI se Sumbar di Payakumbuh.

“Kegiatan serupa sudah 2 kali kita hadiri di Kota Payakumbuh dan tetap di mesjid Istiqamah ini. Senang bersilaturrahmi dengan semua muslim yang tergabung dalam MTI. Kami punya keluarga di Nagari Tiakar, Kab 50 Kota. Sambil silaturrahmi kita tengok kampuang,” ungkap Jusmaniar kepada wartawan.

Silaturahmi Triwulan MTI se Sumbar dan pengukuhan pengurus MTI Kota Payakumbuh juga tampak hadir Pembina MTI, Henny Riza Falepi bersama Magdalena Erwin Yunaz, Kabag Kesra Ipendi Muis, Kabag Protokal, Firdaus. Kegiatan tersebut ditutup dengan pengajian agama yang disampaikan Pembina MTI, H. Benni Warlis.

Sebelumnya momen silaturrahmi ini diawali dengan pelantikan pengurus MTI Kota Payakumbuh oleh Ketua MTI Sumbar Ema Yohanna. Pergantian dan Pelantikan pengurus MTI Daerah Kota Payakumbuh berdasarkan pada hasil musyawarah MTI Kota Payakumbuh yang kemudian ditetapkan dengan SK dengan Nomor : 15/SK/MTI/SB/I/2018 ditandatangani Ketua MTI Sumbar, Emma Yohanna di Padang tertanggal 14 Januari 2018. Dalam SK ini, Ketua MTI Sumbar tetapkan Hj. Anwida sebagai Ketua MTI Kota Payakumbuh untuk periode kedua,. (Rahmat Sitepu)
 
Top