N3, Padang ~ Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti mengingatkan tim sukses, relawan dan pendukung masing-masing calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 agar lebih menonjolkan program yang diusung kandidat yang mereka dukung. 


"Kita kan sudah menyepakati Pilkada ini adalah Pilkada Badunsanak. Untuk itu, mari kita lebih menonjolkan program yang diusung masing-masing calon dalam mempromosikan mereka dengan cara sehat dan baik," ujar politisi Partai Gerindra ini, Selasa (23/1).



Jangan sampai gara-gara Pilkada, kata Elly, silaturahmi sesama warga kota rusak. Untuk itu, Pilkada Badunsanak yang telah dicanangkan harus tetap dijaga dan dipertahankan.



Menurutnya, kalau ingin mendukung salah satu pasangan calon (Paslon), maka dukunglah programnya, dukunglah dengan secara sehat, majukanlah programnya, jangan menyentil ke arah pribadi yang dapat menyebabkan pertengkaran, permusuhan dan hal-hal yang tidak baik lainnya. 



Selain itu, selaku ia juga mengingatkan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang melakukan sosialisasi secara maksimal. Ia juga mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada serentak 2018. 



Ia mengatakan, KPU juga harus memberitahu masyarakat terkait aturan pelaksanaan Pilkada. KPU jangan lagi membuang-buang waktu yang ada, sehingga dari sekarang masyarakat sudah tahu mengenai segala hal tentang pelaksanaan Pilkada. "Kemudian, apa yang boleh, apa yang tidak, sosialisasikan dari sekarang. Jangan buang-buang waktu, sehingga dari sekarang masyarakat sudah tahu," ujarnya. M7
 
Top