N3 Payakumbuh - YB. Dt. Permato Alam - Ketua DPRD Payakumbuh, meminta Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) untuk terus mengangarkan/mengalokasikan Dana untuk kegiatan-kegiatan keagamaan di Payakumbuh, termasuk untuk kegiatan Gelegar Dzikir dan Doa yang baru-baru ini dilaksanakan Majelis Himpunan Pemuda Surau (MHPS) Luak Nan Bungsu.

Hal ini diungkapkan Permato Alam kepada wartawan di ruang kerjanya usai rapat paripurna DPRD awal tahun 2018, Selasa (2/1), Ia juga berharap dengan banyaknya digelar kegiatan-kegiatan keagamaan yang mengikut-sertakan generasi muda, Ranah Minang khususnya Kota Payakumbuh bisa terhindar dari bencana. Termasuk bahaya Narkoba yang kian mengkhawatirkan di Kota Payakumbuh.

“Ya, memang saya sudah minta kedepan Kabag Kesra untuk mengangarkan kegiatan Gelegar Dzikir dan Doa tahun depan, sehingga syiar agama bisa terus membentengi generasi muda. Saya sangat mengapresiasi penyelenggara acara ini, semoga menjadi nilai ibadah," sebut Politisi Golkar itu.

Sebelumnya, Majelis Himpunan Pemuda Surau (MHPS) menggelar kegiatan Gelegar Dzikir dan Doa di Kantor Balaikota Baru di Eks. Lapangan Bola Kapten Tantawi. Selain itu, dalam kegiatan yang juga di hadiri Wakil Walikota, Erwin Yunaz diselingi penampilan Nasyid serta Silat Tradisional.

Syafrizal, ST salah seorang pemrakarsa kegiatan menyebutkan bahwa kedepan dengan dukungan Pemko Payakumbuh dan Ketua DPRD Payakumbuh pihaknya akan terus menggelar acara serupa, dengan penyempurnaan di berbagai sisi, termasuk menambah kegiatan selingan dalam acara itu. “ Setelah acara kemarin, tentu akan ada koreksi. Semoga nantinya di kegiatan mendatang, akan lebih kita sempurnakan dan diisi dengan lebih banyak kegiatan/acara," sebutnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top