N3 Payakumbuh - Pemerintah kota (Pemko) Payakumbuh sangat mendukung kegiatan alek Pacu kuda hal ini terbukti pemerintah kota Payakumbuh sudah mempersiapkan dana khusus untuk hadiah sebanyak Rp.50 juta, hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Payakumbuh H.Erwin Yunaz SE MM saat memimpin rapat koordinasi persiapan alek Pacu Kuda Kota Payakumbuh, Senin (15/1) kemarin.

Lebih lanjut Wawako menyampaikan agar alek kali ini dikelola dengan baik dengan harapan prestasipun tambah baik.

Kemudian wawako juga menyarankan pada saat pelaksaan  nantinya agar para penonton dan pedagang tidak ada ditengah lapangan pacuan kuda. ”Karena hanya di Payakumbuh lah pada saat alek Pacu Kuda lapangan tengah yang dipenuhi penonton dan pedagang kaki lima," ulas Wawako sekaligus ketua Pordasi Kota Payakumbuh.

Kadis Parpora Elfiza Zaharman, mangatakan, alek Pacu Kuda saat ini memang istimewa lantaran  sudah menaikan dana bantuan sebanyak 300% dimana tahun tahun sebelunya hanya Rp.30 juta akan tetapi saat ini pemerintah mengucurkan dana sebanyak Rp.105 Juta.

Sementara itu, Ketua palaksana Nofyan Yunaz menjelaskan beberapa hal yang menyangkut teknis pelaksaan alek Pacu Kuda sekaligus memimpin langsung proses pelaksaan teknis.

“Kegiatan ini sudah dijadwalkan tanggal 4 dan 5 Februari 2018 dan karcis masuk bagi penonton nantinya sebesar Rp.10.000. Tak hanya itu, karcis tersebut juga bakal diundi," tutup Nofyan Yunaz.

Selain Wawako Erwin Yunaz, rakor ini juga dihadiri Kadis Parpora Dra Elfriza Zaharman Msi, Ketua pelaksana Nofyan Yunaz, Mustapa wakil ketua, Tito Idrus Seksi dana dan unsur panitia lainnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top