N3 Payakumbuh - Himpunan Angkatan Muda Bukittinggi Agam (HAMBA BERSATU) kota Payakumbuh dan kabupaten 50 Kota gelar silaturrahmi bulanan di rumah ketua Hamba bersatu Meswadi Hendra, Minggu (28/1) kemarin.

Dikatakan Meswadi Hendra kepada wartawan, Senin (29/1) di Payakumbuh, Hamba Bersatu merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang berdiri baru satu tahun ini, bagi anggota Hamba Bersatu kegiatan semacam ini memang sudah menjadi rutinitas bulanan yang tidak lain bertujuan sebagai sarana pemersatu agar jalinan silatuhrahmi antara anggota dan masyarakat yang ada di kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota dapat terbina.

Ditambahkannya, melalui silaturrahmi seperti ini, hubungan kekerabatan dan emosional akan semakin erat, kegiatan ini juga sebagai media tukar informasi pengalaman antar sesama anggota Hamba Bersatu.

”Mengingat jaringan komunikasi Hamba Bersatu sangat efektif untuk kita mengharapkan agar wadah organisasi Hamba Bersatu ini baik ditingkat kota maupun kecamatan berperan serta mendukung program program pemerintah dan bekerja sama mengatasi masalah yang dihadapi pemerintah," ungkap Meswadi Hendra.

Sebelumnya, Sekdako H.Benny Warlis sekaligus Dewan Pembina HAMBA BERSATU menyambut baik kegiatan ini, menurutnya silaturahmi seperti ini dapat menjadi pengobat rindu dengan sesama anggota maupun sanak family, meski secara fisik diantara keluarga ada yang di perantau atau jauh dari tanah kelahiran namun tetap menyatu dalam ikatan emosional.

Benny Warlis juga menambahkan, saat ini pembangunan di kota Payakumbuh berkembang pesat. Sektor pembangunan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat seperti bidang kesehatan, pendidikan dan sarana infrastruktur tetap menjadi prioritas, karena itu kami meminta dukungan dari masyarakat tidak terkecuali dari anggota Hamba Bersatu sendiri karena HAMBA sudah menjadi bagian dari masyarakat kota Payakumbuh dan kabupaten 50 Kota (Rahmat Sitepu)
 
Top