N3 Payakumbuh - Berbagai inovasi telah disalurkan Kankemenag kepada pemko Payakumbuh dalam rangka terwujudnya pembangunan manusia Payakumbuh seutuhnya, seimbang lahir dan bathin. Pembinaan yang telah kita lakukan berupa ajakan untuk mengedepankan keselamatan dunia akhirat. Dan ini adalah misi kita di Payakumbuh, ungkap Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi. ST. MT diwakili Sekdako Benni Warlis dalam momen silaturrahmi Kakanwil Kemenag sumbar, H. Hendri dengan Pemko Payakumbuh, Selasa (23/1) di Aula Kemenag setempat.

Ditambahkan Benni Warlis, Kankemenag sudah berikan prestasi terbaik mengharumkan nama Kota Payakumbuh, baik di bidang pendidikan yang diselenggarakan di jajaran Kankemenag maupun di bidang keagamaan. Kankemenag dan Pemko saling bahu-membahu menjalankan program pembinaan umat. Kepala kankemenag, Asra Faber giat berikan masukkan dan silaturrahmi selama ini berjalan baik demi peningkatan prestasi, khususnya di Payakumbuh.

Peran kemenag adalah menyatukan umat, tentunya banyak persoalan. Apalagi dalam era transisi umat secara nasional dan internasional, bahwa islam itu bersatu dan kondisi itu sudah kita buktikan. Sebagai penyelenggara pemerintahan diharapkan arif memandang fenomena, sesuai kapasitas kita, apabila kita lengah menyikapi ini akan jadi persoalan. Kita juga dilahirkan untuk jadi mujahid. Semangat pemerintah kota Payakumbuh sangat serasi dengan kementerian agama. Mari kita satukan umat tanpa memandang perbedaan lagi, mari kita berkumpul.

”Disamping itu kami juga mengucapkan selamat kepada Bapak Hendri yang saat ini menjabat Kakanwil Kemenag Sumbar. Kami berharap, ketika program ditempat di Payakumbuh Insyaallah sukses pelaksanaannya. Untuk itu berikanlah semua program yang ada di kanwil untuk Payakumbuh. Kita siap menjalankannya dalam mendapatkan ridho dari Yang Maha Kuasa," pungkas Benni Warlis.

Sementara itu Kakanwil H. Hendri menyampaikan terima kasih. "Kami selalu berharap, hubungan baik antara kankemenag dengan pemko selalu berjalan kondusif dalam rangka pembangunan bidang agama dan keagamaan di Payakumbuh. Saat ini kita PR besar, yaitunya penanggulangan LGBT. Tampa kerjasama yang baik, tak ayal tugas berat ini dapat terlaksana dengan baik. Marilah kita hilangkan ego sektoral. Sebagaimana yang dipesankan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno," sambut H. Hendri.

Selain kepala kankemenag, Asra Faber beserta pejabat, silaturrahmi dan pembinaan ASN ini dihadiri Kabag Kesra Setdako, Ul Fakhri, Ketua MUI, Mismardi, Kepala madrasah, kepala KUA, pimpinan ponpes, koordinator YDB, penghulu, penyuluh agama islam, Koordinator KKG dan MGMP PAI sekolah umum dan pegawai jajaran kankemenag. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DWP Kanwil, Baherni Hendri bersama Nela Idris Nazar dan didampingi Ketua DW Unit Agama, Hafni Yendri Asra Faber. (Rahmat Sitepu)
 
Top