N3 Payakumbuh - Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan (Dalbang) Maizon Satria dan tim, kunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh, dalam rangka kerjasama pembuatan aplikasi SODAP, Kamis (18/1).

Kunjungan Bagian Dalbang ini disambut oleh Sekretaris Diskominfo Kota Payakumbuh Deldi Anggoro yang didampingi oleh Kabid e-Government Armein Busra bersama Kasi Aplikasi dan Pemberdayaan Informatika Rafles Susandi di ruangan kantor Diskominfo Kota Payakumbuh ex Lapangan Poliko Payakumbuh.

Kabag Dalbang Setdako Payakumbuh Maizon Satria berharap aplikasi SODAP (Sistem Online Pengendalian Administrasi Pembangunan) merupakan Aplikasi pelaporan secara online ini dapat disiapkan oleh Diskominfo secepatnya, "kita berharap aplikasi ini telah bisa di launching pada pertengahan tahun ini, dan dapat digunakan pada akhir tahun 2018, "harap Maizon.

Kabid e-Government Diskominfo Kota Payakumbuh Armein Busra menyampaikan, dalam upaya proses percepatan pengambilan keputusan oleh pimpinan, Monitoring Evaluasi Pembangunan di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh kedepannya akan dilaksanakan secara online dengan aplikasi yang bernama SODAP (Sistim Monitoring dan Evaluasi Pembangunan) yang InsyaAllah akan bisa di gunakan pada akhir tahun 2018 ini. "kata Armein Busra.

Dalam waktu dekat kita siapkan aplikasi dan waktu serta diskusi kelompok sesuai kebutuhan dari Bagian Dalbang Setdako Payakumbuh, "aplikasi SODAP ini nantinya juga akan diintegrasikan dengan aplikasi keuangan, Pungkas Armein. (Rahmat Sitepu)
 
Top