N3 Payakumbuh - Anggota DPRD kota Payakumbuh Wulan Denura dari fraksi partai Gerindra resmikan sanggar seni Talang Sarumpun, dihalaman sanggar setempat kelurahan Bulakan Balai Kandi, Sabtu (6/1) malam yang ditandai dengan pelepasan balon dan peletusan kembang api ke Langit.

Sanggar Talang Sarumpun juga mewarnai kegiatan ini dengan penampilan tari gelombang dan tari piriang rantak pocah serta permainan KIM oleh Joenaidi BL.

Dalam sambutannya, Wulan Denura mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat Koto Nan Ampek khususnya kelurahan Bulakan Balai Kandi karena para pemuda sebagai tonggak dan generasi penerus mampu mengupayakan membangun daerah dengan kreativitas kebudayaan yang dimiliki.

Wulan Denura siap mendukung dan mempromosikan kekayaan budaya lokal di Kota Payakumbuh seperti sanggar seni Talang Sarumpun ini. “Tidak hanya itu, sarana dan prasarana pun akan kita upayakan untuk dibenahi," ungkapnya.

Untuk itu kami berharap, dalam silaturrahmi ini kiranya masyarakat dapat mengusulkan yang disampaikan dan akan dibawanya ke DPRD nanti. “Saya akan perjuangkan aspirasi ini. Semoga aspirasi yang saya bawa ini hendaknya dapat mengabulkan usulan aspirasi masyarakat khususnya di sanggar seni Talang Sarumpun,” sebutnya.

“Dengan adanya sanggar Seni Talang Sarumpun yang sebelumnya bernama sanggar Ukhuwah diharapkan generasi muda bisa menyalurkan hobi dan bakat mereka ke arah yang lebih positif, harap Srikandi Gerindra Wulan Denura.

Ditambahkan Wulan Denura, tokoh pemuda tentunya harus betul-betul melestarikan budaya Minangkabau. Jadikan sanggar seni ini sebagai ajang menghidupkan kebudayaan di lingkungan kita, guna memperkaya kesenian daerah Minangkabau,’’terangnya.

Diakui Wulan, keberadaan Sanggar Seni Talang Sarumpun mempunyai nilai positif bagi para muda kelurahan Bulakan Balai Kandi.  Di sanggar ini para muda-mudi bisa berkumpul belajar kesenian daerah.

“Saya yakin, kedepan akan semakin banyak generasi muda mencintai budaya daerahnya. Untuk itu mari jadikan keberadaan Sanggar Seni Talang Sarumpun sebagai ajang untuk mengembangkan bakat dan minat para muda-mudi kita sebagai pelestarian kebudayaan Minangkabau," pungkas Wulan.

Sementara itu, Pembina Sanggar Seni Talang Sarumpun S. Dt.Gayua dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada anggota DPRD kota Payakumbuh Wulan Denura yang telah meresmikan Sanggar Talang Sarumpun.

“Kami selaku pengurus berharap penuh kepada Wulan Denura selaku anggota DPRD kota Payakumbuh. Karena masih banyak kekurangan sarana dan prasarana di sanggar ini," harap S.Dt.Gayua. (Rahmat Sitepu)
 
Top