Aksi Balap Liar Resahkan Masyarakat Di Sekitar Kantor DPRD Payakumbuh

N3 Payakumbuh - Aksi balapan liar yang sering dilakukan sekelompok anak-anak muda dijalan Soekarno-Hatta, tepatnya didepan Kantor DPRD Payakumbuh membuat gaduh masyarakat setempat. Apalagi kalau sudah malam minggu, ratusan kendaraan yang datang entah dari mana memenuhi jalan tersebut, bahkan sampai subuh raungan suara knalpot yang membuat bising masih terdengar bersileweran dijalanan hingga membuat kenyamanan warga setempat menjadi terusik, hal tersebut diungkapkan Lurah Tanjuang Gadang Sungai Pinago Seprianis. S.Sos saat Komisi A melakukan turun lapangan ke kantor Camat Payakumbuh Barat, Senin (8/1).

“Kami bersama masyarakat dan perangkat yang ada di Kelurahan telah mencoba untuk menindaklanjutinya, namun seringkali, setiap kami memberikan pengertian dan saran, mereka menerimanya dengan tidak senang hati, bahkan sering terjadi gesekan antara masyarakat dengan mereka dilokasi (pembalap liar-red)”, tambah Seprianis.

Diharapkannya, guna meminimalisir keadaan tersebut dan mengurangi angka kecelakaan dijalan. kami sangat berharap, kepada kita yang hadir didalam pertemuan ini, terutama kepada Wakil Ketua DPRD beserta rombongan Komisi A agar dapat bersama-sama mencarikan solusi dan jalan keluarnya”, harap Seprianis.

Hal yang berbeda juga disampaikan oleh Lurah Payolansek, Budi Kurniawan. S.Sos terkait dengan personil dan anggaran kelurahan yang begitu sangat terbatas, “Saat ini, di Kelurahan Payolansek, hanya diisi dengan 3 orang personil yang terdiri dari Kepala Kelurahan, Kasi serta satu orang staf," jelas Budi.

Kami berharap, ini juga menjadi perhatian yang sama juga bagi kita semua, mengingat kedepan tugas dan beban kerja di kelurahan semakin bertambah serta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menyikapi hal demikian, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, H. Suparman. S.Pd bersama Ketua dan Anggota Komisi A DPRD Kota Payakumbuh lainnya sepakat akan membawa ini semua untuk dibahas ketingkat yang lebih lanjut, yakni kedalam pembahasan dan rapat kerja dengan menghadirkan pihak dan instansi yang terkait.

“Semua masukan dan saran ini akan menjadi agenda perioritas serta bahan kami nantinya di dalam pembahasan dan rapat kerja selanjutnya,” pungkas Suparman. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post