N3 Payakumbuh - Sebanyak 48 siswa MTsS Ma'had Islami ikuti Pra UN mapel IPA dan Bahasa Inggris di hari kedua. Sebelumnya di hari pertama siswa tersebut telah mengikuti ujian Pra UN untuk mapel MTK dan Bahasa Indonesia. Selasa (23/1) di MTsS Ma'had Islamy di kelurahan Padang Tongah Balai Nan Duo Kec. Payakumbuh Barat.

Dijelaskan Ketua Yayasan Mahad Islamy, H. Ramzi Zainuddin, saat ini sebanyak 48 siswa kelas kelas IX yang kita bagi menjadi 3 lokal ikuti ujian Pra UN di hari kedua.

”Alhamdulillah, pelaksanan ujian hari pertama berjalan lancar, dan hari ini adalah ujian kedua yang akan berlanjut ke ujian Pra UAM BN. Soal ujian yang diteskan kepada siswa berasal dari Padang. Dan LJK akan kita kita antar ke Padang usai ujian terakhir secara kolektif pada Jum'at (26/6) mendatang," ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini jumlah siswa Ma'had Islamy sebanyak 86 siswa yang diajar oleh 22 orang guru dan dibantu 1 tenaga administrasi. 

Untuk itu kami berharap kepada semua pihak, semoga Ma'had Islamy akan tumbuh maju kedepannya," pungkas Ramzi Zainuddin.

Sementara itu salah seorang pengawas ujian Ririn Noviyanti mengatakan, saat ini kami bertiga ditugaskan sebagai pengawas ujian, dan insyaallah peserta didik hadir semuanya. Semoga anak-anak kita lancar dalam membahas soal. Kita berharap anak kita menjadi generasi yang bermanfaat bagi dirinya secara pribadi dan masyarakat secara luas.

Terpisah Kepala Kankemenag Asra Faber diwakili Kasi Pendmad, H. Darius mengungkapkan, bahwa ujian Pra UN dan Pra UAM BN untuk tahun ajaran 2017/2018 diikuti sebanyak 757 siswa MTs se Kota Payakumbuh, baik madrasah negeri dan swasta.

"Peserta ujian yang sedang berjalan sudah berdasarkan kepada Data Bios UN dan eMIS Madrasah yang telah kita kirim ke Kanwil dan Pusat. Harapan kita peserta didik dapat mengikuti ujian dengan baik dan mandiri," simpul Darius. (Rahmat Sitepu)

 
Top