N3, Padang~ Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Barat memberikan penghargaan 'Lencana Satya Bakti Pratama' kepada Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah yang juga Ketua PMI Kota Padang. Penghargaan tersebut disematkan oleh Ketua PMI Sumbar Prof. Dr. Marlis Rahman dalam pembukaan Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) di Hotel Mariani, Jumat (1/12/2017) malam.

Marlis Rahman mengatakan, PMI Kota Padang telah memberikan kontribusi besar dalam kemanusiaan dan kebencanaan. Ini tidak lepas dari perhatian dan pembinaan walikota yang juga Ketua PMI Kota Padang.

"PMI Provinsi mengapresiasi Walikota Padang yang memberikan perhatian besar untuk peningkatan peran dan kapasitas insan palang merah di Kota Padang," kata Marlis Rahman.

Menurutnya, perhatian yang diberikan terbukti dengan peningkatan sinergi insan palang merah dengan beberapa pihak dalam donor darah. Di Kota Padang juga sudah dibentuk Kampung Sadar Donor Darah (Kasdorah) sehingga memudahkan pendonor rutin ketika hendak berdonor.

"Di Padang terbukti telah ada Kampung Sadar Donor Darah, juga dilakukan kerjasama dengan beberapa pihak untuk donor darah," katanya.

Bukan dalam hal donor darah saja, kata mantan Gubernur Sumbar itu, tetapi juga untuk peningkatan kapasitas dan jumlah relawan di Kota Padang cukup besar.

"Relawan-relawan dari kalangan pemuda di PMI Padang terdaftar dan dilatih dengan baik," tukuknya.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi menyebut penghargaan ini sebagai penambah semangat bagi seluruh relawan. PMI Kota Padang akan terus memaksimalkan pelayanan kemanusiaan dan membantu sesama.

"Kita akan terus maksimalkan dalam pelayanan kemanusiaan. Baik melalui donor darah maupun untuk membantu dalam kebencanaan," kata Mahyeldi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua relawan dan pengurus PMI Kota Padang yang telah banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

"Terimakasih kepada relawan dan pengurus PMI Padang yang sudah banyak terlibat dalam kegiatan membantu dalam kebencanaan dan ketersediaan darah," tutupnya. (***)
 
Top