N3 Payakumbuh – Tiba tiba saja, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz memasuki ruangan Dinas Komunikasi dan Informasi  di gedung baru Balaikota Payakumbuh yang berada dipusat kota pada Jumat (22/12) siang. Kedatangan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu dalam rangka  inspeksi mendadak sekitar pukul 15.00 Wib.
  
Saat memasuki ruangan yang berada di lantai dasar gedung baru Balaikota Payakumbuh itu, Erwin Yunaz  didampingi Kepala Dinas Kominfo Payakumbuh Epi Jaya serta disambut beberapa pegawai termasuk pejabat tinggi di Dinas  Kominfo lainnya.

Dipintu depan dinas  tersebut, Erwin Yunaz turut heran dengan kondisi tata letak Dinas Kominfo Payakumbuh. “Ruangan cukup besar, kondisi nya seperti ini.ruangan h arus ditata ulang lagi. Yang tidak perlu dikeluarkan saja,”terang Erwin Yunaz kepada Kepala Dinas Kominfo.


Wawako Erwin juga membandingkan ruangan apartemen dengan ruangan Dinas Kominfo Kota Payakumbuh. “Apartemen dengan ruangan kecil bisa ditata sedemikian rupa,”ucapnya. Wakil Walikota Payakumbuh itu juga   menemukan banyak debu yang melekat di meja dan beberapa tempat lainnya di ruangan tersebut.

“Seharusnya ruangan mesti di setting sedemikian rupa,sehingga, membuat semua nya bisa nyaman dan betah bekerja,”ucap Wakil Walikota lagi. Selain mencek kondisi ruangan Dinas Kominfo, Erwin Yunaz juga menyinggung  adanya mesin printer jumbo yang tidak berfungsi pada dinas tersebut.  Dari 3 printer ukuran jumbo, cuma satu unit yang terlihat stanbay oleh Wakil Walikota Payakumbuh tersebut.

“Kalau tidak salah, ada tiga unit printer disini. Ini yang harus dilakukan kedepan, untuk memperbaiki printer yang rusak. Tidak dibiarkan begitu saja,”ucapnya lagi. Sekitar 15 menit berdiri dan melihat kondisi ruangan Dinas Kominfo tersebut, Erwin Yunaz memasuki ruangan Kepala Dinas Epi Jaya.

Disana, Erwin dan petinggi dari Dinas Kominfo Payakumbuh membahas kondisi kedepan dari dinas yang baru berumur sekitar setahun lalu itu. Tak hanya melakukan sidak ke Dinas Kominfo saja, Erwin juga melakukan sidak ke berbagai instansi yang berkantor di gedung baru Balaikota Payakumbuh. (Rahmat Sitepu)
 
Top