Upiak Tak Tun Tuang Bakal Hadir Meriahkan HUT Kota Payakumbuh Ke 47

N3 Payakumbuh – Untuk memeriahkan HUT Kota Payakumbuh Ke-47 Tahun 2017 yang jatuh tanggal 17 Desember nanti, panitia penyelenggara telah menyiapkan beberapa kegiatan, diantaranya Pawai Budaya, Pawai Seni Tradisi SD, SMP, dan SMA/SMK, Makan Bajamba, Festival Kuliner, dan beberapa kegiatan lain yang digelar Kelurahan dan Kecamatan, selain Malam Hiburan.

Asisten I Pemerintahan Yoheman, sewaktu memimpin rapat persiapan, di Aula Balaikota Bukik Sibaluik, Rabu (13/12), mengingatkan semua unsur panitia untuk bisa menyiapkan waktu untuk kemeriahan HUT Kota Payakumbuh kali ini.

“Bapak Walikota Payakumbuh Riza Fahlepi mengingatkan, HUT Kota Payakumbuh tetap memegang prinsip Meriah, Murah, dan Merakyat,” ujar Yoherman.

Panitia Penyelenggara, sebagaimana Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor130.40/752/Wk-Pyk/2017, tertanggal 04 Desember 2017, terdiri dari Ketua Umum, dibantu tiga Ketua lainnya. Ketua Umum, Sekda Kota Payakumbuh Benny Warlis, mengkoordinir rangkaian kegiatan Peringatan HUT, Ketua I (Asisten Pemerintahan dan Kesra) Yoherman mengkoordinir Seksi Persidangan, Resepsi/Tamu dan Keamanan, Ketua II (Asisten Ekonomi dan Pembangunan) Amriul mengkoordinir Seksi Dana/Hadiah, Konsumsi, Lomba/Kesenian/Hiburan dan Ketua III (Asisten Adminitrasi Umum) Iqbal Bermawi mengkoordinir Seksi Humas/Dokumentasi, Perlengkapan dan Tempat, Kesehatan, dan Gotong Royong.

Sebelumnya, masih dalam memperingati HUT Kota Payakumbuh, telah dilaksanakan Festival Silek Tradisi Luak Limopuluah dan kegiatan yang sedang berjalan yakni Lomba Foto Seni Budaya.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman, mengatakan kepada wartawan via selulernya, kalau tidak ada aral melintang pihaknya juga mengundang Busyet dan Upiak Isil yang populer dengan ‘Tak Tuntuang’-nya. “Pokoknya, sesuai pesan Bapak Walikota, HUT Kota Payakumbuh harus meriah, merakyat, namun murah,” ungkapnya.

Kegiatan lain, masih dalam rangkaian HUT Kota Payakumbuh, antara lain Pawai OPD, Gowes Wisata Kota Payakumbuh dan lain-lain.

Puncak acara dilaksanakan tanggal 20 Desember mendatang dengan Tausyiah oleh Ustad Abdul Somad di GOR M. Yamin Payakumbuh dan malamnya Hiburan di obyek wisata Ngalau Indah.

“Panitia juga berencana akan mengundang semua mantan Walikota, Wakil Walikota, Sekda, maupun PLT dan PLH Walikota yang pernah mengabdi di Kota Payakumbu,” pungkas Elfriza. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post