N3 Payakumbuh – Tiga Komisi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh bakal melakukan Kunjungan Kerja kesejumlah Daerah di Pulau Jawa mulai Senin-Sabtu (11-16) mendatang. Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di Akhir Masa Sidang tahun 2017 dan memasuki Masa Sidang tahun 2018 itu, selain bakal diikuti 25 orang Anggota DPRD, Kunker tersebut juga mengikut-sertakan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah/OPD (Dinas.red) yang menjadi Mitra ketiga Komisi itu.

Komisi A (Bidang Pemerintahan dan Hukum) yang diketuai Politisi Golkar, Maharnis Zul direncanakan melakukan Kunker ke Pemko dan Pemkab Bekasi, DPRD Bekasi serta Ke Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat. Rombongan Komisi A dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Suparman dan didampingi dua orang pendamping dari Sekretariat DPRD, Yofi Sandra dan Prima Satria.

Sementara Rombongan Komisi B yang membidangi Ekonomi dan Keuangan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Wilman Singkuan direncanakan bakal melakukan kunjungan ke Kabupaten Bekasi dan Kota Depok. Di Komisi yang diketuai Oleh Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Chandra Setipon itu juga mengikut-sertakan dua orang pendamping dari Sekretariat DPRD, Desfianto dan Bustamam termasuk OPD yang menjadi mitra kerja.

“ Kunjungan Kerja yang akan kita laksanakan pada Senin nanti, direncanakan untuk melihat Pelayanan Publik (Perizinan dll) di dua Daerah yang menjadi penyangga Ibukota Jakarta. Tentu banyak yang bisa kita lihat disana, untuk nantinya juga bisa kita terapkan di Payakumbuh. Meski Pelayanan di Payakumbuh sudah cukup baik, tentu masih ada yang perlu di benahi” sebut Politisi Demokrat itu, Sabtu sore (9/12).

Sedangkan Komisi C yang membidangi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, bakal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta. Di dua daerah itu, rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Payakumbuh, YB. Dt. Permato Alam bakal melihat Sektor Pendidikan dan Pembangunan. Saat ini, Kabupaten Karawang dipimpin oleh seorang Bupati perempuan bernama dr. Cellica Nurrachadiana. Sementara Kabupaten Purwakarta saat ini dipimpin Dedi Mulyadi.

“ Memang kita (Tiga Komisi.red) di DPRD Payakumbuh bakal melakukan Kunjungan Kerja ke sejumlah daerah di Propinsi Jawa Barat, dalam kunjungan kerja nanti, kita ingin melihat/belajar sejumlah hal, sehingga kita terapkan dan membuat Payakumbuh menjadi lebih baik lagi kedepannya. Kita juga mengikut-sertakan sejumlah Kepala OPD dalam kunjungan ini”. Sebut Ketua DPRD Payakumbuh, YB. Dt. Permato Alam didampingi Ketua Komisi C, Ahmad Zifal dan Sekretaris Komisi, Basri “ Da Bas” Latief. (Rahmat Sitepu)
 
Top