N3,Sarolangun- Demi meningkatkan Kualitas pelayanan publik RSUD Sarolangun kembali melaksanakan tes psikologi bagi karyawan Rumah Sakit. Dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi bagi tenaga kontrak Daerah, Kontrak BLUD dan Celearning service (CL) yang dilaksanakan selama empat hari selasa hingga jum'at (19-22) diantaranya tiga hari (test tertulis) satu hari (konseling).
Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (tes psikologi) untuk melihat serta mengetahui kesungguhan kinerja karyawan rumah sakit. Hal itu selaras dengan visi dan misi Bupati Sarolangun dalam meningkatkan pelayanan publik dengan SDM yang berkualitas,


" Sebagai Pimpinan, kita mempunyai tugas untuk mengevaluasi kinerja bawahan (assessment) pada setiap tahunnya. Apakah ada kesungguhan atau sebaliknya. Jadi kalau anda bagus tidak perlu kuatir. Yang kita inginkan adalah yang terbaik bagi pelayanan publik dalam melayani masyarakat ". Kata dr.Irwan Miswar Direktur RSUD Sarolangun.

Disamping itu, Psikolog Sunarto,M.Psi mengatakan, mendekorasi potensi sangat dibutuhkan bagi pelayanan publik,


" Tes ini berkaitan dengan kinerja. Maka penemuan atau mendekorasi potensi orientasinya akan bersinggungan dengan kepentingan publik. Dengan kegiatan ini, kita bisa menilai potensi yang bisa dikembangkan atau tidak ". Jelas Psikolog Sunarto,M.Psi biro psikologi Marsha Punta Dewa dari Kota Medan.

Sunarto juga menyarankan, Kedepan RSUD Sarolangun memiliki data bes. Kegiatan tes psikologi bukan hanya bagi karyawan kontrak saja seyogyanya evaluasi juga dilakukan pada promosi jabatan agar tidak ada unsur lain. Tindaklanjutnya pada pelatihan teamwork yang lebih tinggi. (nal)



 
Top