Terkendala Biaya Pengobatan, Penderita Leukimia Ini Terbaring Selama 8 Bulan

N3 Payakumbuh – Warga kelurahan koto kociak tapak rajo kota payakumbuh, Sri Wirnalis (52) yang terindikasi menderita kanker darah (leukemia) sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak dermawan untuk biaya pengobatan.

Delapan bulan sudah Sri Wirnalis terbaring di atas tempat tidur akibat penyakit yang di deritanya ini. Kanker yang menyerang sel-sel darah putih wanita berusia 52 tahun tersebut, membuat kondisi tubuhnya kian hari semakin kurus dan sangat memprihatinkan.

Menurut Muklis Dt. Rangkayo Hitam (80) orang tua paruh baya yang hanya terpaku melihat kondisi ananda tercintanya telah berulang kali berobat bahkan dirawat di rumah sakit. Bahkan telah menghabiskan 100 kantong darah agar Sri Wirnalis bisa segera sembuh dari penyakit yang di alami putrinya.

“Sudah berulang kali dirawat di rumah sakit dan sudah menghabiskan 100 kantong darah, supaya putri saya pulih. Namun sampai saat ini keadaan Sri Wirnalis, masih belum ada perubahan,” keluh Muklis dengan raut wajah dan air mata yang berlinang sedih melihat kondisi anaknya kepada wartawan. 

Dengan kondisi yang semakin memprihatinkan tersebut, beberapa tokoh masyarakat tersentuh untuk meringankan beban yang di alami Sri Wirnalis.

“ Kami sangat prihatin dengan kondisi Sri Wirnalis saat ini. Penyakit yang dialaminya telah membuat sekujur tubuhnya lemah. Untuk itu kami selaku warga ingin berbuat untuk kesembuhan wanita tersebut,” ucap Meswadi Hendra Wakil Ketua LPM Koto Kociak Kubu Tapak Rajo didampingi beberapa tokoh masyarakat lainnya. 

Lebih jauh Meswadi Hendra juga menyampaikan, dalam waktu dekat akan menggalang dana buat kesembuhan Sri Wirnalis.

Sri Wirnalis yang terindikasi menderita kanker darah (leukemia) sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak dermawan untuk biaya pengobatan," ungkap Meswadi Hendra bersama ketua RT Ali Amran dan Rahmein tokoh pemuda yang melihat langsung keadaan Sri Wirnalis di kediamanya.

Hal senada juga disampaikan Ali Amran Ketua RT 03/RW 01 Kelurahan Nunang. Dimana Genre 84 Payakumbuh ini menyampaikan akan ikut mencarikan jalan buat kesembuhan Sri Wirnalis.

“ Bagaimanapun Sri Wirnalis harus sembuh. Sudah kewajiban kami selaku Genre 84 Payakumbuh untuk membantunya. Dalam waktu dekat saya akan menghubungi teman-teman untuk mencari jalan keluarnya,” ucap Ali Amran.

Sementara Rahmein salah seorang tokoh pemuda juga ikut merasakan hal yang sama. Beliau juga akan berusaha bagaimana Sri Wirnalis bisa sembuh dari penyakitnya tersebut.

“ Kita akan berusaha untuk menolong Sri Wirnalis, agar segera sembuh dari penyakit yang dialaminya,” ucap Rahmein.

Keberadaan Sri Wirnalis yang menderita penyakit kanker darah atau (Leukimia) diketahui dari salah seorang temannya melalui sosial media. Bahwa saat ini Sri Wirnalis membutuhkan pertolongan dari para sahabat maupun dari dermawan yang bersedia membantunya. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post