N3 Payakumbuh - Meski telah lebih dari satu Bulan keberadaan wanita tua itu dengan kondisi memprihatinkan,  namun hal itu luput dari perhatian pemerintah Kota Payakumbuh,  seperti yang diberitakan sebelumnya hanya dengan beralaskan kardus bekas dan bedinding pintu toko, serta ditemani suara lalu lalang kendaraan.

Pada pemberitaan di media sebelumnya yang terlihat pada Rabu (1/11) Dini hari Bulan lalu, namun pada Senin (18/12) Dini hari hal serupa juga masih terlihat dan tak berbeda, ditempat yang sama wanita berusia lanjut tersebut masih dengan keadaan dan kondisi yang sama.

Bahkan sampai sejauh ini tak terlihat tanggapan serta perhatian dari pemerintah kota Payakumbuh yang saat ini juga tengah menyambut hari jadinya yang ke 47 ditahun 2017 ini.

Hal yang terlihat dikawasan Simpang Bunian yang tepatnya di kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh tersebut dapat dilihat merupakan toko tempat salah seorang warga yang juga berjualan disana, Edi (44) yang jualan di toko yang berada disamping halaman toko tempat wanita tua itu tidur mengatakan hingga sejauh ini tidak melarang wanita tersebut beristirahat disana.

Kepada wartawan Minggu (18/12) malam, Edi mengatakan, karena merasa iba melihat kondisi wanita tersebut, sebelumnya ia juga mengatakan tidak mempermasalahkan kehadiran wanita itu didepan sebelah warungnya.

“Kita merasa iba dengan kondisi yang dialami wanita itu,  sehingga dengan melihat keadaannya saat ini, rasa tidak mungkin untuk kita larang atau disuruh pergi dari tempat itu,  kehadiran wanita itu ditempat tersebut terlihat kurang lebih sudah satu bulanan ini.

Ketika dikonfirmasi kembali kepada Edi terkait wanita tersebut dan apa sudah adanya petugas dari pemerintahan yang datang kesana guna meninjau atau memberikan perhatiannya kepada warga yang terlantar itu, kepada awak media Edi menjawab belum pernah ada yang datang untuk memberikan penanganan kepada wanita tua yang terlantar itu.

” Sampai sejauh ini yang kurang lebih sudah lebih dari sebulan belum ada uang terlihat dari petugas atau instansi pemerintahan yang datang untuk memberi pelayanan kepada wanita tua tersebut,  sehingga kita biarkan saja wanita tersebut untuk tetap disana dengan kondisi yang sama dari sebulan yang lalu” ungkap Edi.

Dengan ditanyai dengan pertanyaan nama ibu siapa? , ibu tinggal dimana?,  keluarga ibu Ada dimana?,  ibu Sudah makan?,  mau saya belikan nasi?, wanita tua yang tak diketahui namanya itu masih hanya diam Dan menatap mata , serta masih tetap tidak menjawab..(Rahmat Sitepu)
 
Top