N3, Aceh ~ Tim Patroli Bermotor (Patmor) Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil menilang 18 unit kendaraan bermotor dalam razia Hunting di Jalan Lintas Aceh - Medan Kota Subulussalam dan di Jalan Lintas Singkil - Subulussalam Kabupaten Aceh Singkil. Senin 18 Desember 2017.

"Semuanya ada 18 unit kendaraan bermotor yang tilang ditempat, dengan rincian 11 Set Ranmor,  3 Set STNK dan 4 Set SIM," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK melalui Kasat Lantas AKP Syukrif di Aceh Singkil. Selasa (19/12/2017).

Dalam Razia Hunting ini ikut melibatkan 10 personel Satlantas Polres Aceh Singkil. "Sasarannya adalah pengendara yang melakukan pelanggaran secara Kasat Mata seperti tidak mengenakan Helm saat berkendara, tidak menggunakan kaca spion, TNKB disamarkan atau tidak sah," jelasnya.

Menurut AKP Syukrif, Razia Hunting bertujuan untuk menjaring para pelanggar yang dengan kasat mata dapat terlihat, semuanya ditilang ditempat, hal itu di lakukan agar kedepan ada efek jera bagi para pengendara, karena ini juga untuk keselamatan bersama.

Selama Razia Hunting, para pelanggar yang ditemukan juga bervariasi, dan di dominasi oleh pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat - surat.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, khususnya kepada para pengendara untuk patuh terhadap peraturan Berlalulintas.

"Kami peduli akan keselamatan para pengendara. Kami tidak ingin pengendara patuh pada peraturan lalulintas ketika ada Polantas dijalan, dan yang Kami diinginkan pengendara untuk  dapat menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan bersama," harapnya.

Maka dati itu, Ia juga mengajak kepada pengguna sepeda motor agar dapat mengenakan Helm SNI depan belakang. Karena, kecelakaan tidak memandang siapa kawan, siapa lawan dan Fatalitas kecelakaan juga tidak bisa diajak Kompromi.

 "Jadi, sayangilah Kepala anda selagi ada, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan mari kita jaga Keselamatan untuk Kemanusiaan," tegasnya. [JML/RED]
 
Top