N3 Payakumbuh - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia mengadakan kegiatan UKM Pangan Award 2017. Sebanyak 20 Pemenang akan diundang untuk menerima penghargaan sekaligus Penyerahan Trophy & Sertifikat yang akan diserahkan pada Penganugerahan UKM Pangan Award 2017 yang akan diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan di Jakarta tanggal 10 Desember 2017.

Alhamdulillah, Rendang Gadih Payakumbuh berhasil meraih juara 2 Kategori Khusus, "Produk Pangan Unggulan Khas Daerah" setelah melalui proses pendaftaran dan seleksi pada bulan Agustus s.d. Oktober 2017, dan hasil dari Penjurian pada tanggal 4 Desember 2017 dengan hasil Rendang Gadih keluar jadi pemenang Juara 2.

Owner Rendang Gadih Dra. Hj. Anwida Mengatakan, keluarnya Rendang Gadih menjadi pemenang telah melalui beberapa tahapan, yang pertama Rendang Gadih sebelumnya telah terpantau bagus oleh Pemerintah Pusat dan disarankan serta didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, untuk melakukan seleksi seperti Penjaringan Peserta dari seluruh Indonesia melalui online oleh Tim seleksi yaitu Panitia Pusat dengan berberapa juri.

Hj. Anwida Mengatakan dengan keluarnya Rendang Gadih menjadi juara 2 UKM Pangan Award 2017 ini, dapat memotivasi kita untuk lebih mengembangkan kreativitas produk dengan tetap mengedepankan tradisi dan budaya Minang, "harap Direktur Rendang Gadih, Kamis (7/12) di Ruko Rendang Gadih Jln. Soekarno-Hatta No. Kelurahan Bulakan Balai Kandi Kota Payakumbuh.

Kami berharap, ajang UKM Pangan Award 2017 ini dapat meningkatkan hasil produksi kami, berinovasi dan siap bersaing di pasar domestik, regional dan internasional, serta berdaya saing dalam menghadapi globalisasi, "harap Hj. Anwida.

Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan teristimewa kepada Pemko Payakumbuh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Industri serta Dinas Koperasi dan UKM yang terus memberikan binaan kepada Rendang Gadih, baik itu melalui pelatihan, workshop, seminar , sosialisasi, pameran, pasar lelang dan bentuk promosi lainnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top