N3 Payakumbuh - Pada acara Makan Bajamba  iven Payakumbuh Botuang Fesrival  2017:yang diadakan di daerah persawahan di kelurahan Ampangan, salah seorang Observer Dharmasiswa dari ISI Padang Panjang meludeskan sepiring besar penuh gulai jengkol. (02/12)

Rado Macecek asal Cheko mengatakan dia sangat menyukai gulai jengkol. Pertama kali di rasakannya kelezatan gulai jengkol di tempat kosnya di Padang Panjang tempat dia kuliah.

Mahasiswa jurusan seni tradisi ini sangat menyukai masakan Ranah Minang yang penuh dengan bumbu bumbu alami serta pengolahan yang sepenuh hati oleh para ibu ibu yang memasaknya.

"Saya melihat tradisi kuliner di Ranah Minang ini penuh dengan nuansa kasih sayang dan kepolosan yang bernilai tinggi", ujarnya.

"Kalau kita diajak makan maka apa yang dihidangkan selalu enak dan lezat, apalagi ada gulai jengkolnya. Kalau negara saya bisa tumbuh pohon jengkol pasti saya bawa bibit pohon jengkolnya", imbuhnya.

'Kalau begini, demi gulai jengkol Ranah Minang yang luar biasa lezatnya maka tahun depan saya akan kembali ke Indonesia." pungkasnya.(Rahmat Sitepu)

 
Top