N3 Payakumbuh – Polresta Payakumbuh melalui Polsekta Payakumbuh lakukan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja kepada para pelajar. Kegiatan ini dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan tawuran antar pelajar, Rabu (13/12) di SMA N 2 Payakumbuh.

Sebagai narasumber Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan beserta beberapa personilnya. Materi yang disampaikan adalah tentang akibat penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan tentang tata tertib lalu-lintas.

Russirwan, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja sehingga para pelajar nantinya dapat terhindar dari hal tersebut.

“Selain melaksanakan penyuluhan, kami juga melakukan silaturahim dengan para pengajar di SMA N 2 Payakumbuh dan beberapa Orang Tua Siswa. Sehingga pelajar, guru beserta orang tua siswa mendapatkan informasi dan dapat mengantisipasi agar tidak terjadi kenakalan remaja di lingkungan sekolah,” kata Kompol Russirwan yang akrap disapa Ayah oleh kalangan wartawan.

Lebih lanjut Ayah menambahkan, para pelajar juga diminta untuk menghindari kenakalan remaja berupa tawuran antar pelajar.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para pelajar mendapatkan informasi yang tepat tentang akibat penyalahgunaan narkoba dan lainya bahwa perilaku itu sangat membahayakan dan merugikan,” jelasnya.

Sementara itu ditinjau dari berbagai aspek dan diharapkan pelajar bisa menghindarinya, juga kepedulian orangtua sangat diharapkan untuk menjaga dan mengawasi perilaku anaknya ketika tidak ada di sekolah. (Rahmat Sitepu)
 
Top