N3,Sarolangun- Pada masa keemasan rentan terhadap pengaruh negatif. Pasalnya usia antara 0-6 otak berkembang cepat hingga 80 persen. Sebab, anak akan terus menerima dan menyerap berbagai macam informasi, tidak melihat baik dan buruknya.


Dalam acara Gebyar Paud yang bertemakan pendidikan karakter dan ahlak sejak usia dini sekaligus diselenggarakannya pengukuhan bunda paud oleh Bupati Sarolangun. Bertempat dilapangan gunung kembang Komplek perkantoran Pemda kabupaten Sarolangun. Senin (11/12).

Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra pada kata sambutannya menyebutkan, selain pendidikan karakter, dua aspek penting yang harus di tanamkan kepada anak-anak sejak usia dini, yaitu iman dan akhlak,

” Alhamdulillah, kabupaten Sarolangun telah melaksanakan program keagamaan disetiap sekolah sejak. Diantaranya membaca alqur’an sebelum proses belajar mengajar dimulai dan juga sholat berjemaah disekolah. Jadi, pendidikan karakter perlu disandingi dengan penanaman nilai nilai akhlak dan keimanan “. Kata Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra.

Sementara itu, pada sejumlah wartawan Ny.Hj.Rosita Endra mengatakan, demi meningkatkan kualitas pendidikan paud perlu dukungan dari semua pihak termasuk Pemerintah,

" Kedepan, kita akan terus meningkatkan koordinasi dengan dinas pendidikan dan Pemerintah dalam hal pengembangan mutu dan kualitas pendidikan paud kita hingga kepelosok dan itu fokus kita". Tutur Ny.Hj.Rosita Endra Bunda Paud Sarolangun yang baru dikukuhkan.

Lebih lanjut, Rosita Endra menambahkan. Pendidikan karakter dan ahlak pada usia dini harus total dilakukan,

" Kesemuanya itu sesuai arahan bunda paud pusat yakni ibu negara Iriana Joko widodo. Dan itu telah diatur pada Perpres nomor 87 tahun 2017 ". Tandas Ny.Hj.Rosita Endra. (nal)




 
Top