Foto Diskominfo Padang Panjang.N3, Padang Panjang - Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Deperindag) memberikan bantuan sarana pemasaran produk berupa gerobak dan etalase, kepada pelaku UMKM yang dinilai kurang mampu dalam permodalan. Upaya tersebut merupakan salah satu cara dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Adapun Jumlah bantuan yang diberikan yakni : 7 buah gerobak Makanan, 7 buah etalase ukuran besar serta 5 buah etalase ukuran menengah. Bantauan kepada 19 pedagang tersebut, diberikan berdasarkan data dari masing masing kelurahan dan Kecamatan di Kota Padang Panjang yang kemudian diverifikasi ulang oleh Disperindag.

“ Tujuan kita adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang kurang mampu yang memiliki usaha di Kota Padang Panjang, kedua adalah memberi motifasi kepada masayarakat kurang mampu yang memilki usaha dan semoga usaha yang dikelolanya dapat berkembang dengan baik,”ungkap Walikota Hendri Arnis melalaui Kepala Deperindag Arpan saat memberikan sambutan, pada acara penyerahan bantuan sarana pemasaran produk di Kantor Disperindag Kota Padang Panjang,Kamis (28/12).

Selain para penerima bantuan, tampak hadir pada acara itu para camat, lurah serta para pejabat Disperindag dan pejabat lainnya.

Walikota Hendri Arnis yang diwakili Kepada Deperindag Arpan berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan omset penjualan bagi para pedagang. “ mudah mudahan usaha bapak dan ibuk terus berkembang, etos kerja semakin meningkat dan perekonomian semakin baik,” pungkasnya.

Lebih Lanjut, Kepala Disperindag Arpan menyampaikan diperkirakan terdapat 4431pelaku UMKM di Kota berhawa sejuk tersebut.” Hasil evaluasi pemerintah ada diantara mereka yang perlu kita sentuh, baik berupa pembinaan, sosialisasi dan pendampingan melalui sejumlah seleksi. Hampir 11 bulan kita melakukannya, mudah mudahan kedepan makin banyak bantuan lainnya yang dapat kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan ” katanya.

Sementara salah seorang penerima bantuan Gerobak Makanan Veni (36) dari Kelurahan Kampung Manggis yang berjualan kue basah dan kering merasa senang atas bantuan yang diberikan. Selain untuk berdagang dipagi hari, Veni berencana akan memanfaatkan gerobak tersebut untuk berjualan di pasar kuliner Kota Padang Panjang dimalam harinya. “ kebetulan ada yang kosong di pasar kuliner jadi saya akan berdagang menggunakan gerobak ini dimalam hari,” katanya. (ri/photo hrs)
 
Top