N3 Payakumbuh - Empat tahun berturut-turut sejak 2013, Pemko Payakumbuh berhasil mempertahankan Piala Wahana Tata Nugraha. Untuk 2016, supremasi tertinggi di bidang ketertiban lalu-lintas.

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan kota Payakumbuh Adrian kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/12), Piala WTN yang diberikan Kementerian Perhubungan tahun ini berbeda dengan tahun lalu.Pada tahun ini, tercatat lima kabupaten dan kota menerima piala kategori Angkutan Jalan, 114 kabupaten dan kota kategori Lalu Lintas, dan 57 kabupaten dan kota yang menerima plakat. Kota Payakumbuh kembali mendapat piala di bidang Lalu Lintas.

Selain Payakumbuh, WTN kategori Lalu Lintas juga diterima Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Kota Solok, Sawahlunto, Sijunjung, Padangpanjang, Tanahdatar, Pariaman, Agam, Pasbar, dan Pasaman. Sedangkan Plakat WTN diterima Solok Selatan, ungkap Adrian.

Kadis Adrian menambahkan, Pemko bersama kepolisian berkomitmen dalam menata sistem transportasi dan angkutan jalan di Payakumbuh. Untuk tahun selanjutnya, Dishub memasang target merebut Piala WTN kategori angkutan.

“Kami ingin berlanjut karena masalah penataan transportasi di Payakumbuh telah menjadi program penting, baik yang telah dilakukan maupun ke depannya,” ujar Adrian bersama Kepala Bidang Keselamatan dan Pengendalian Operasional Joni Parlin, serta Kasi Pengendalian LLAJ, Yulhendi alias Andi Malaway," pungkasnya,.(Rahmat Sitepu)

 
Top