N3 Payakumbuh - Ketua Koni Kota Payakumbuh Yusra Maiza kembali mengharapkan setiap ketua Cabang Olahraga (Cabor) dan para pelatih olah raga yang berada dibawah naungan KONI Payakumbuh agar dapat terus menjaga marwah serta prestasi para atlit yang berhasil dibina oleh daerah tersebut.

“Belajar dari kejadian yang telah sudah, dengan kerap terjadinya saling klaim atas kewenangan terhadap atlit daerah disetiap pertandingan saat diadakan, baik ditingkat Provinsi bahkan Nasional sekalipun, untuk itu kami merangkul setiap ketua Cabor agar bersinergi dengan KONI kota Payakumbuh," sebut Yusra kepada wartawan, Rabu (13/12) malam di Payakumbuh.

Dijelaskan Yusra Maiza, KONI kota Payakumbuh juga akan merangkul para ketua CABOR dan pelatih dimasing – masing cabang untuk ikut berpartisipasi mendaftarkan para atlit yang dibinanya dengan tujuan setiap atlit terdaftar di KONI Kota Payakumbuh.

”Sangat sering terjadi hal semacam itu, maka dari itu kita rangkul setiap ketua cabor dan pelatih agar mendaftarkan setiap atlit yang dibinanya agar terdaftar sebagai atlit daerah kita, saat ini KONI juga tengah membuat Website KONI Kota sehingga fungsi para atlit tidak dapat disalah gunakan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab," ulas Yusra.

Dikatakannya, sehingga fungsi para atlit juga dapat dukungan dari daerah kota Payakumbuh dimana tempat dia mulai mengukir prestasi dan harumkan nama daerahnya," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Koni Payakumbuh Arya Gusman, kita berharap agar pada tahun 2018 yang akan datang bertepatan dengan adanya PORPROV yang akan digelar setiap atlit terkoordinir dengan baik dan tidak ada permasalahan saling klaim atas kepemilikan kewenangan kepada atlit yang berlaga(Rahmat Sitepu)
 
Top