N3 Payakumbuh - KONI kota Payakumbuh diakui telah banyak melakukan peningkatan prestasi dan penggemilangan prestasi atlet dan cabor, memperingati hari Jadi Kota Payakumbuh ke-47 di Aula DPRD, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh H Yusra Maiza bersalaman dan bersilaturahmi dengan Walikota H Riza Falepi sekaligus mengikuti rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Payakumbuh  Minggu (17/12).

Walikota Riza Falepi Dt Kaampek Suku yang baru saja bergelar Pandeka Maharajo Biso itu terlihat sumringah dan bahagia. Sebab, selain HUT Kota Payakumbuh berlangsung dengan beragam agenda dan sukses, juga Senin (18/12) hari ini H Riza Falepi akan menerima penghargaan Mendagri, Leadership Award 2017.

Penghargaan terhadap kinerja pribadi sang Walikota dalam memimpin dan memanajamen Kota Payakumbuh diakui hasil penilaian selama setahun oleh Badan Diklat Mendagri.

Kriteria, pertama, mendapatkan penghargaan dari lembaga-lembaga kredibel baik di dalam maupun luar negeri. Kedua, tidak tersangkut masalah hukum dan moral. Ketiga, mendapat sorotan positif dari media-media lokal dan nasional.

“Selamat Pak. Semoga Anugerah berlimpah ini menjadikan kota kita semakin hebat dan sejahtera,” ucap Ketua KONI H. Yusra Maiza kepada Walikota.

Riza Falepi akan menerima leadership award ini di Puri Agung Convention Hall Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman Kavling 86 Jakarta pada Senin 18 Desember 2017 pukul 18.00 WIB.

KONI Kota Payakumbuh dibawah komando Ketua H Yusra Maiza seja dilantik oleh Ketua KONI Sumbar 26 Juli 2017 lalu telah melakukan berbagai percepatan dan pembenahan.

Pada intinya, maksimalisasi telah dilkakukan. Hasilnya prestasi dan prestise olahraga prestasi di Kota Payakumbuh kini meningkat.

Keduanya, Walikota H Riza Falepi Dt Kaampek Suku Pandeka Maharajo Biso bersama Ketua KONI Kota Payakumbuh lalu bersalaman.

“Semoga kian berkah, bapak Wako Riza Falepi!” ujar H Yusra Maiza.

Sementara Riza menyambut baik kehadiran dan ucapan selamat ketua Koni, “Amin! Ini sukses kita semua,” jawab Walikota Payakumbuh H Riza Falepi, masih selalu rendah hati.(Rahmat Sitepu)
 
Top