N3 Payakumbuh - Kelurahan Koto Tuo Limo Kampuang dari Kecamatan Payakumbuh Selatan yang mewakili Kota Payakumbuh dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tahun 2017 dinilai tim Operasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Posko Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan kelurahan setempat, Selasa (5/12).
  
Tim penilai yang beranggotakan Indraweni dari TP PKK Provinsi, Desra dari BKKBN, Roza Arianti DPKB Dukcapil dan Suniarti dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, melakukan peninjauan lapangan dan sekaligus melihat secara langsung kegiatan yang dilakukan di kelurahan Koto Tuo Limo Kampuang, apakah sesuai dengan hasil penilaian dokumen yang diterima beberapa waktu lalu.
   
Saat acara penyambutan, Walikota yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yoherman , dihadapan Tim penilai serta Ketua TP-PKK kota Payakumbuh, Henny Riza Falepi, sejumlah pimpinan OPD  terkait, diantaranya Kepala DP3AP2KB, Syahnadel Khairi, Dinas Ketahanan Pangan, Wal Asri dan Dinas Kesehatan, Elzadaswarman, camat, lurah, hadirin dan undangan lainnya menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Payakumbuh masuk menjadi nominasi tingkat provinsi.
  
"Alhamdulillah, Payakumbuh berhasil menjadi salah satu nominasi untuk tahun ini. Semoga, Payakumbuh bisa menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi dan mewakili Payakumbuh ke tingkat Nasional, " harap Yoherman.
  
Yoherman menambahkan, dengan sejumlah prestasi yang diperoleh Payakumbuh selama ini, perlu terus dilakukan upaya konkrit dan berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan keluarga.
   
"TP PKK Payakumbuh secara umum telah banyak meraih prestasi, dan terus berupaya lebih kongkrit serta memberikan kontribusi yang nyata terhadap peningkatan kesejahteraan keluarga. Selanjutnya juga diharapkan sebagai motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, LSM, dunia usaha dan swasta, " tambah Yoherman.
  
Sementara itu, Ketua TP-PKK Hj. Henny Yusnita melaporkan bahwa Payakumbuh lolos pada dua kategori dari 4 (empat) kategori yang diperlombakan.
  
"Dari 4 kategori yang diperlombakan, Payakumbuh berhasil masuk pada dua kategori yaitu pada Bidang Posyandu yang diwakili Posyandu Tapak Dara dan Bidang Lingkungan Bersih Sehat yang dua-duanya berada di Kelurahan Koto Tuo Limo Kampuang," lapor Henny.

Ditambahkan Hj. Henni, kelurahan Koto Tuo Limo Kampuang berhasil mewakili Payakumbuh setelah menjuarai lomba yang sama untuk tingkat kota Payakumbuh pada bulan November 2017 lalu.

“Kelurahan Koto Tuo Limo Kampuang pada bulan November lalu berhasil menjadi kampiun untuk tingkat kota, otomatis mewakili Payakumbuh untuk tingkat Provinsi di tahun 2017 ini.

Untuk itu kita berharap Payakumbuh bisa meraih hasil terbaik untuk tingkat Sumbar,” pungkas Henni.

Selain kota Payakumbuh, terdapat lima daerah lainnya yang masuk nominasi yaitu Bukittinggi, Padang Panjang, Solok, Sawah Lunto dan kota Padang. (Rahmat Sitepu)
 
Top