Kelompok Tani "Ingin Maju" Bulakan Balai Kandi Gelar Acara Mancing Bersama

N3 Payakumbuh - Pada penghujung akhir tahun 2017, kelompok Tani Ingin Maju yang berada di Rt03 RW 03 kelurahan Bulakan Balai Kandi  Payakumbuh Barat mengadakan acara mancing bersama.(31/12)

Lokasi pemancingan pada acara mancing bersama ini berada di saluran irigasi persawahan tepat dibelakang SMKN 2 Payakumbuh.

Sebelumnya areal saluran irigasi ini telah di isi dengan bibit ikan mas, nila, lele dan lainnya. Untuk menjaga kelestariannya Kelompok Tani Ingin Maju membuat semacam larangan penangkapan ikan dalam bentuk apapun.

"Dengan larangan ini maka ikan yang ada di saluran irigasi belakang STM ini dapat tumbuh besar dan berkembang", terang Adi ketua Kelompok Tani Ingin Maju.

Acara mancing bersama ini diikuti puluhan pencandu mancing dari seluruh pelosok di Kota Payakumbuh. Lokasi sepanjang jalur irigasi dipenuhi para pemancing dengan berbagai peralatannya.

Anggota DPRD kota Payakumbuh dari partai Gerindra,  Wulan Denura turut hadir memeriahkan acara mancing bersama ini.

Dalam kesempatan tersebut Wulan Denura ikut menyumbang sejumlah ikan mas yang sebar di saluran irigasi untuk dipancing bersama oleh para peserta.

Wulan Denura mengharapkan
dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk silaturrahmi dan rasa persaudaraan diantara sesama masyarakat Bulakan Bulakan Balai Kandi khususnya sesama anggota Kelompok Tani.

"Saya sangat mengapresiasi acara yang digagas oleh kelompok Tani Ingin Maju yang berinovasi dengan adanya pengelolaan ikan swadaya ini serta mampu mengadakan kegiatan mancing bersama", ujar Wulan

Mudah-mudahan nanti dengan melihat lokasi lahan pertanian yang cukup luas, dari dewan kita  bisa ajukan jalan usaha tani,  agar petani dinudahkan dalam hal transportasi dan keluar masuk membawa bibit,  benih  maupun hasil panen.

" Semoga kedepan kegiatan kelompok tani ini terus terpadu dan berinovasi positif untuk masyarakat sekitar agar bisa lebih maju. Dan dengan diskusi kelompok yang intesif maka diharapkan hasil pertanian yang lebih bagus dan meningkat serta pemasaran yang lebih optimal",  pungkas Srikandi Gerindra ini.(Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post