N3 Limapuluh Kota - Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke-72 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Limapuluh Kota, mengadakan jalan sehat dan berbagai kegiatan didepan kantor Kemenag, baru-baru ini.

Jalan santai tersebut itu mengambil start di depan Kantor Kemenag Tanjung Pati menuju ke Kantor Bupati, Sarilamak  dan kembali ke Kantor Kemenag.  Ketua panitia, Naharudin, mengatakan Hari Amal Bhakti ke-72 ini sebenarnya jatuh pada 3 Januari 2018, tetapi diperingati lebih awal di Kabupaten Limapuluh Kota.

Dikatakannya, kegiatan jalan santai ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HAB Kemenag ke-72 di Limapuluh Kota.

“Ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan seperti futsal mengenakan sarung, lomba makan kerupuk dan berbagai lomba lainnya serta pembagian berbagai doorprise dari sumbangan pemerintah, pegawai kemenag dan bank ,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi yang hadir saat itu, mengungkapkan rasa bahagianya karena saat itu dapat berkumpul dengan keluarga besar Kemenag. Ia pun meminta seluruh keluarga besar Kemenag agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam dalam mengabdi dan melayani masyarakat. “Selamat Hari Amal Bhakti Kemenang. Jayalah Kemenag,” ucap Irfendi.

Bupati juga mengharapkan jajaran Kementerian Agama di Limapuluh Kota ikut serta membantu program pemerintah daerah untuk menjadikan masyarakat Limapuluh Kota menjadi masyarakat yang berilmu pengetahuan dan beraklak mulia.

"Di Hari Amal Bhakti ke-72 ini, harus dapat dijadikan momentum untuk kita meningkatkan integritas dalam menegakkan 'adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah di Limapuluh Kota" ucap Bupati Irfendi. (Rahmat Sitepu)
 
Top