N3 Payakumbuh - Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh Asra Faber buka secara resmi rangkaian lomba dalam memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke 72 di Kota Payakumbuh. Pembukaan lomba ditandai dengan sepak perdana yang dilakukannya dihalaman kantor setempat, Sabtu (16/12).

Berhubung siswa madrasah sedang ujian, pertandingan ini hanya diikuti 16 tim dari unsur pegawai dan guru. Tampil main perdana adalah Tim takraw MTsN 1 Payakumbuh vs Penyuluh Agama.

Dalam arahannya, Kepala Kankemenag mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan sarana untuk syiar lembaga bukan melalaikan pelayanan terhadap masyarakat di bidang agama dan keagamaan.

”Tujuh puluh dua tahun sudah keberadaan kementerian agama di Indonesia yang seiiring dengan kemerdekaan, bukanlah yang yang singkat. Dengan beberapa kali pergantian nama hingga saat ini, berbagai prestasi dan tantangan itu sudah pasti ada. Untuk itu, kami berharap asn kemenag Kota Payakumbuh tetap menjaga citra lembaga, mari kita maksimalkan diri. Kementerian agama adalah sarana tersalurnya reski Allah kepada kita, kita mesti banyak bersyukur. Dan ini merupakan tahun ketiga bagi kami ikut HAB di Kota Payakumbuh. Usahakan ada yang akan di lounching tanggal 3 Januari 2018 dan kita berharap semua asn terlibat aktif, walau tidak termasuk dalam SK,” ungkap Asra Faber.

HAB dengan rangkaiannya adalah “Dari kita oleh kita dan untuk kita”, untuk itu mari kita sportifitas, menunjukkan bahwa kementerian agama itu melayani dan dekat dengan masyarakat. Kementerian agama melahirkan inovasi dengan tusinya dalam mendukung program pemko Payakumbuh. Jadikan kemenag sebagai barometer untuk instansi lain, dengan disiplin dan prestasinya. Madrasah pun sudah berdiri sama tinggi dengan sekolah. Kami juga sangat bangga dengan FK PAIF yang mengangkat lomba shalawat badar dan lomba azan di Mesjid Muhsinin – Tiakar, dengan biaya dari forum komunikasi. Semangat ini semestinya dicontoh. Terkait bhakti sosial, kita akan rancang kedepannya. Selamat mengikuti rangkaian lomba dan tetap menunjukkan pelayanan terbaik dengan hati, insyaallah hasil maksimal,” tegas Asra Faber.

Pembukaan rangkaian lomba peringatan HAB Kemenag ke 72 di Kota Payakumbuh tampak dihadiri Ketua Panitia, Kanafi, Kasubbag TU / Kasi, Kepala KUA, Kepala madrasah negeri dan swasta, pimpinan pondok pesantren dan mahasiswa Praktek Lapangan. (Rahmat Sitepu)
 
Top