N3 Payakumbuh - Menjelang hari raya Natal bagi umat kristiani dan perayaan tahun baru 2018, Polresta Payakumbuh melalui polsekta Payakumbuh bersama bhabinkamtibmas melaksanakan sambang ke warga dengan cara dialogis. Tatap muka langsung untuk menyampaikan himbauan kamtibmas terkait antisipasi situasi menyambut hari Natal umat kristen dan perayaan pergantian tahun baru 2018, Jumat (15/12) malam di depan gereja Bethel kelurahan Nunang daya bangun pusat kota Payakumbuh.

Tim patroli yang langsung dipimpin Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan, mengatakan, anggota Babinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri khususnya anggota Polsek Kota Payakumbuh sebagai pembina kamtibmas warga binaan sesuai dengan wilayah kelurahan.

”Dengan kehadiran mereka, para babinkamtibmas yang terjun langsung di tengah tengah warga agar mereka mendatakan wilayah wilayah yang di anggap rawan gangguan kamtibmas dan beberapa tempat yang menjadi obyek vital untuk dapatnya di antisipasi, dengan cara melaksanakan patroli kota 002 di Gereja Bethel kelurahan Nunang Daya Bangun," ujar Kapolresta Payakumbuh melalui Kapolsekta Kompol Russirwan.

Tidak lupa dalam kegiatan tersebut, Kaposekta Kompol Russirwan juga menampung beberapa aspirasi warga maupun keluhan keluhan yang di sampaikan kepada warga apabila terjadi permasalahan, warga bisa secepatnya di selesaikan dengan cara musyawarah dan mediasi serta jangan sampai terburu-buru menempuh ke jalur hukum.

Apabila ada warga yang menemui kejanggalan di lingkungannya, seperti adanya orang pendatang yang tidak di kenal yang mencurigakan. Dikhawatirkan akan mengganggu kamtibmas terutama paham Radikalisme dan peredaran Narkoba, mengharapkan segera mungkin agar warga untuk melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek kota Payakumbuh untuk segera di tindak lanjuti penanganannya.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi sangat kondusif dalam keadaan aman dan tidak ditemukan  adanya kegiatan situasi TKA, untuk itu kami berpesan agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan baik antar warga maupun menjaga toleransi beragama saling hormat menghormati dan menghargai antar pemeluk agama masing masing, supaya dapat hidup rukun dan warga merasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat," pungkas Russirwan. (Rahmat Sitepu)
 
Top