N3, Padang - Penetapan Koalisi PAN-PKS yang mengusung pasangan Mahyeldi-Hendri Septa ke Pilkada Padang 2018 di rencanakan akan dideklarasi pada 12 Desember besok dideklarasikan dihadapan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Deklarasi Pasangan Walikota /Wakil Walikota Partai Amanat Nasional (PAN) bertepatan dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I PAN Sumbar di Padang.

Di Pilkada 2018, Sumbar menggelar pemilihan kepala daerah di empat kota, Padang, Pariaman, Sawahlunto dan Padang Panjang.

Selain Hendri Septa di Padang yang merupakan represetative PAN dan anak muda kota, pada hari itu juga, dideklarasikan ke publik pasangan Genius Umar – Mardison untuk Pariaman, Sawahlunto Deri Asta – Zohirin, sementara di Padang Panjang mencalonkan Eko Furqani yang pasangannya masih berproses.

“Deklarasi calon PAN pada Pilkada serentak ini disampaikan dihadapan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yabg hadir langsung sekaligus membuka Rakerwil I PAN Sumbar,”ujar Ketua Panitia Rakerwil I PAN Sumbar Nasdini Indriani.

Rapat kerja kata Nasdini setingkat di bawah Muswil. Tentunya Rakerwil akan membahas dan menggodok soal strategis partai menghadapi Pilkada 2018 dan Pileg 2019.

Sementara itu Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim membenarkan rencana kehadiran Ketum Zulkifli Hasan di Padang. “Setelah menghadap ke DPP, Ketum bisa jadwalnya pada tanggal 12 Desember,” ujarnya.

“Rakerwil I PAN Sumbar itu akan jadi ajang kebulatan tekad  PAN se Sumbar mendukung Ketum PAN Zulkifli Hasan maju sebagai Calon Presiden (Capres),”ujar Taslim Chaniago. (rl)
 
Top