N3 Payakumbuh - Payakumbuh, Kota yang dikenal dengan makanan Batiah-nya itu, menggeliat dengan menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa. Hanya dalam waktu dua pekan saja,tiga prestasi tingkat nasional diraih kota ini dengan prediket terbaik di antara kabupaten dan kota lainnya di Indonesia.
  
Diawali pada 28 November 2017 yang lalu, Payakumbuh meraih prediket sebagai Kota Sehat tingkat Nasional dengan berhasil mempertahankan lima kali berturut-turut pada kategori tertinggi yaitu Swasti Saba Wistara. Dimana kota ini adalah satu-satunya di Indonesia yang telah mencapai tangga teratas dalam lomba tersebut.

Sepekan kemudian tepatnya, 5 Desember 2017, prestasi kedua berasal dari Ombudsman RI yang menetapkan Payakumbuh sebagai Kota Pelayanan Publik terbaik nasional dengan bertengger di peringkat tiga. Prestasi ini sungguh luar biasa, sebab proses penilaiannya sangat transparan dimana tim penilai langsung kelapangan tanpa acara seremonial.
 
Dan prestasi ketiga adalah Kota Peduli HAM, yang mana piala penghargaannya diterima Wakil Walikota Erwin Yunaz di Solo, Jawa Tengah, Ahad , 10 Desember 2017 lalu. Penghargaan ini juga menobatkan Payakumbuh pada level puncak pada kategori Peduli.

Wakil Walikota Erwin Yunaz saat dihubungi, Rabu ( 13/12) membenarkan ketiga prestasi yang diraih Payakumbuh tersebut. Wawako Erwin sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh ASN dan masyarakat Payakumbuh, sebab prestasi yang diraih ini adalah berkat kerja keras dan sinergitas semua pihak.
 
“Penghargaan-penghargaan tersebut harus kita pertahankan dan layanan kepada masyarakat perlu ditingkatkan terus. Jangan sampai, setelah berhasil meraih prestasi puncak, semangat untuk berkarya dan melayani masyarakat menjadi kendor.

Dalam kesempatan ini, kami bersama Walikota Riza Falepi mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut bersama-sama dan bekerjasama dalam mewujudkan prestasi tersebut,”  kata Wawako Erwin.(Rahmat Sitepu)
 
Top