N3 Payakumbuh - Skolastika Citra Kirana Wulan (lahir di Yogyakarta, 5 Juni 1994 atau yang biasa dikenal dengan Citra Skolastika adalah seorang Penyanyi dan Aktris Model finalis termuda dalam Indonesian Idol (musim keenam)

Pada acara Payakumbuh Botuang Festival 2017 Citra Scholastika ikut meramaikan acara ini dengan memainkan tujuh lagu mengajak ribuan penonton yang memadati kawasan Panorama Ampangan, Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh.(02/12).

Membuka penampilan dimalam kedua Payakumbuh Botuang Festival 2017, Riau Rhythm Chambers Indonesia (RRCI) suguhkan Suara Sumatra yang menjadi cita-cita dalam album The Sound Of Suvarnadvipa. Rino Dezapaty, Komposer RRCI mengatakan album yang digarap sejak 2007 ini berakar pada studi dan riset panjang tentang Sumatra yang dikonversi ke dalam bentuk musik.

"Ini juga sekaligus menjadi usaha untuk melihat potongan-potongan sejarah yang saat ini masih terpisah-pisah. Untuk PBF 2017, RRCI  mengembangkan komposisi dengan bunyi-bunyi dari Sampelong, Sarunai dan Suling seperti komposisi musik berjudul Suara Jiwa dan Lukah Gila," ujar salah seorang pentolan RRCI yang pada tahun 2016 lalu tampil di OzAsia Festival, Elder Park, Adelaide, South Australia, sebuah festival seni bintang lima.

Wahyu (21) salah seorang pemuda setempat mengatakaa bahwa baru kali ini kampungnya di jebeli oleh ribuan pendatang dari berbagai penjuru untuk menonton iven Payakumbuh Botuang Festival ini.

"Saya tidak menyangka kalau banyak orang berbondong bondong datang ke kampung saya dan banyak hal-hal baru dari yang dipertunjukkan yang selama ini hanya saya dengar saja. Semoga akan ada iven serupa nantinya di Ampangan ini lagi," harap Wahyu. (Rahmat Sitepu) 
 
Top