Ketua BKM Siti Nurbaya Oyon Darmawan Beserta Jajaran Saat Tinjau Lapangan

N3, Padang ~ Dalam rangka peningkatan lingkungan yang bersih dan apik di lingkungan masyarakat, sangat diperlukan sinergitas dan upaya yang keras untuk menanamkan rasa kebersamaan dalam memelihara kebersihan, keindahan dan kesehatan (K3) ketengah masyarakat. 

Apalagi dengan gencarnya program KOTAKU (Kawasan Tanpa Kumuh) yang tengah gencar digelontorkan pemerintah saat ini, mustahil rasanya keinginan dan harapan terkait peningkatan K3 dilingkungan masyarakat, dapat terwujud.

Oleh karenanya sangat dibutuhkan kerjasama yang solid dan saling mendukung, baik antar sesama masyarakat, para tokoh dan aparat pemerintahan.

Hal ini disampaikan Ketua RT.06 Nal Koto di dampingi Sekretaris RT Harianto, disela kegiatannya mendampingi tim dari BKM Sitinurbaya saat tinjau lapangan program KOTAKU pembangunan Riol dan Jalan di RT.06 dan RT.05 RW.02 Kampung Batu Kelurahan Batang Arau Kota Padang Provinsi sumatera Barat  beberapa saat lalu kepada wartawan.

Menurutnya, peningkatan kesadaran K3 yang diwujudkan pemerintah melalui program KOTAKU ini harus bisa dipelihara dan dirawat, serta dapat menjadi budaya ditengah masyarakat. Sehingga rasa kebersamaan dan semangat kegotong royongan yang terjalin di RT. 06 dan RT.05 RW.02 dapat dijadikan contoh bagi lingkungan di daerah lainnya.

Alhamdulillah, kita patut bersyukur, ternyata upaya kerja keras dan selalu melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat akhirnya dapat terwujud di RT.06 dan RT.05 RW. 02 Kamp. Batu Kel. Batang Arau Kota Padang. 

Pekerjaan dalam kondisi 90 %

Kondisi Ini dibuktikan dengan tingginya semangat warga untuk mensuport pelaksanaan kegiatan KOTAKU melalui swadaya, berupa tenaga, maupun konsumsi untuk memotivasi para pekerja.


Untuk itu, atas nama warga, kami mengucapkan terimaksih, kepada pemerintah, fasilitator dan terutama BKM Siti Nurbaya yang selalu mengawasi dan memotivasi kami dalam melaksanakan pekerjaan agar mutu dan kualitas dari pekerjaan sesuai dengan harapan, yaitu Program 'Kawasan Tanpa Kumuh' (KOTAKU) di RT. 06 dan RT.05 RW. 02 Kampung Batu Kel. Batang Arau Kota Padang.

Kondisi Jalan Sebelum Dibangun

Dan tak lupa ucapan terimakasih kepada warga yang mau diajak membangkitkan kembali semangat bergotong royong dilingkungan ini. Dan mudah-mudahan mari terus kita jaga rasa kebersamaan dan rasa kegotong royongan yang nyaris saja hilang ditengah masyarakat Minang Kabau saat ini. *
 
Top